Hati-hati! Kebiasaan yang Dianggap Sepele Ini Bisa Bikin HP Cepat Rusak

Hati-hati! Kebiasaan yang Dianggap Sepele Ini Bisa Bikin HP Cepat Rusak

Kebiasaan yang bikin rusak HP-karlyukav-Freepik

Saat kamu bergerak atau beraktivitas dengan intensitas tinggi, pastikan untuk menyimpan handphone di tempat yang aman dan terlindung dari risiko jatuh atau terbentur.

Gunakanlah sarana penyimpanan yang aman seperti saku yang kedap udara atau tas dengan pelindung tambahan untuk mencegah kerusakan akibat benturan atau tekanan yang tinggi.

BACA JUGA:Masih Belum Tahu Cara Memilih Oli Mobil yang Bagus? Simak Tips Ini

5. Tidak Memakai Casing dan Pelindung Layar

Kamu mungkin lebih suka menggunakan handphone tanpa casing karena terlihat lebih bersih, namun risikonya tidak sebanding dengan keuntungannya.

Bahkan kerusakan kecil seperti serpihan atau retakan kecil bisa mengganggu struktur keseluruhan handphone dan meningkatkan kemungkinan kerusakan yang lebih besar di masa depan.

Kalau kamu tetap memilih untuk menggunakan handphone tanpa casing, bersiaplah untuk menanggung biaya perbaikan jika terjadi kerusakan, biaya perbaikan ini bisa cukup besar tergantung pada jenis kerusakan yang terjadi.

Banyak orang sering melakukan kesalahan dengan tidak menggunakan pelindung layar pada handphone mereka, tanpa perlindungan tambahan, handphone jadi lebih rentan terhadap goresan, retak, atau kerusakan fisik lainnya.

Penting untuk berinvestasi dalam pelindung layar yang berkualitas dan casing yang sesuai dengan model handphonemu, pelindung layar bisa membantu melindungi layar dari goresan dan retak.

Selain itu, pemilihan pelindung layar dan casing yang sesuai juga bisa meningkatkan nilai estetika dan tampilan handphonemu.

Banyak pelindung layar dan casing yang tersedia dalam berbagai desain dan warna, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya dan preferensi pribadimu.

BACA JUGA:Aduh! Info Hoax Bikin Pelaksanaan Imunisasi Kemenkes Jadi Terkendala

6. Membiarkan Baterai Habis Hingga Nol Persen

Seiring waktu berjalan, performa baterai pada handphone cenderung mengalami penurunan, namun, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses penurunan tersebut.

alah satunya adalah dengan menghindari penggunaan baterai hingga benar-benar habis atau smartphone mati dan disarankan untuk mengisi ulang baterai saat tingkat baterai masih sekitar 30 persen.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: