Hati-hati! Kebiasaan yang Dianggap Sepele Ini Bisa Bikin HP Cepat Rusak

Hati-hati! Kebiasaan yang Dianggap Sepele Ini Bisa Bikin HP Cepat Rusak

Kebiasaan yang bikin rusak HP-karlyukav-Freepik

Pentingnya menjaga baterai agar tidak benar-benar habis sebelum diisi kembali adalah untuk mencegah kerusakan pada sel-sel baterai, selain itu, mengisi ulang baterai saat tingkat daya masih cukup tinggi bisa membantu menjaga kesehatan baterai dan memperpanjang umur pakainya.

BACA JUGA:Takut Listrik di Rumah Tiba-tiba Timbul Percikan Api? Ini Tips Aman dari PLN

7. Tetap Mencharge HP Meskipun Baterai Sudah Full

Membiarkan charger terhubung terus menerus setelah baterai full bisa membahayakan kesehatan handphonemu, masalahnya bukanlah karena adanya daya berlebih, melainkan karena panas yang dihasilkan oleh arus listrik bisa memanaskan baterai.

Tindakan ini secara bertahap bisa mengurangi umur baterai, karena terus-menerus menempatkan baterai dalam kondisi panas bisa menyebabkan degradasi kapasitas baterai.

Setiap kali baterai terlalu panas, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan pada sel baterai, yang pada akhirnya bisa mengurangi kapasitas dan masa pakai baterai secara keseluruhan, maka lebih baik lepaskan charger saat baterai sudah mencapai level penuh untuk mencegah potensi kerusakan pada baterai dan memperpanjang umur perangkat Anda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: