Luhut Binsar Pandjaitan Klaim Banyak Investor Tertarik dengan Indonesia di WWF ke-10 di Bali

Luhut Binsar Pandjaitan Klaim Banyak Investor Tertarik dengan Indonesia di WWF ke-10 di Bali

Luhut Binsar Pandjaitan Klaim Banyak Investor Tertarik dengan Indonesia di WWF ke-10 di [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Indonesia sedang menarik minat banyak investor asing, terutama yang hadir dalam acara World Water Forum ke-10 di Bali.

"Terdapat banyak investor yang menunjukkan minat dalam berinvestasi di Indonesia. Setelah ide Hub Family Office di Bali disetujui, kami yakin akan ada banyak peluang investasi yang dapat digali," ujar Luhut setelah menghadiri Upacara Pemurnian Air Bali di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali pada Sabtu 18 Mei 2024.

Luhut juga menyampaikan topik-topik bidang usaha yang telah dibahas dengan para investor asing, di antaranya adalah produksi rumput laut yang mulai menjadi primadona di pasar internasional, serta penerapan teknologi carbon capture and storage (CCS) di masa depan untuk mendukung industri hijau.

BACA JUGA:Berapa Denda Jemaah Haji Tanpa Visa Resmi? Kemenag Ungkap Besarannya

BACA JUGA:Kok 3 Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Belum Ditangkap? Ini Jawaban Dirreskrimum Polda Jabar

Potensi penyimpanan CO2 di Indonesia mencapai 400 hingga 600 gigaton di reservoir yang sudah terpakai dan akuifer garam, yang dapat memungkinkan Indonesia mempertahankan emisi CO2 pada tingkat yang berkelanjutan selama ratusan tahun ke depan.

"Tidak hanya itu, kami juga membahas topik lain seperti mangrove dan emisi karbon yang menjadi fokus penting bagi pelestarian lingkungan kita. Semua ini merupakan hal-hal luar biasa yang tentu akan mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan bagi Indonesia," tambahnya.

Luhut menekankan bahwa semua kesepakatan investasi yang telah dicapai akan segera dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Ia sendiri optimis bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan investor, investasi-investasi besar tersebut akan dapat terealisasi dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:Kok 3 Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Belum Ditangkap? Ini Jawaban Dirreskrimum Polda Jabar

Presiden World Water Council Loïc Fauchon memberikan pujian terhadap penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali sebagai yang terbaik yang pernah dia saksikan.

"Empat tahun yang lalu, kami mulai bekerja keras untuk menyelenggarakan World Water Forum ini. Selama empat tahun tersebut, kementerian dan seluruh tim telah menjadi duta air, dan sekarang kalian menjadi juara air," ujarnya setelah upacara di Segara Kerthi, Pantai Surf By The Wave, Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar pada Sabtu 19 Mei 2024.

"Saya yakin bahwa malam ini sangat spesial dan setelah upacara yang sangat memukau ini, forum ini akan membawa kemenangan diplomatis bagi Indonesia dan akan menjadi forum yang sukses dan lancar," sambungnya.

Presiden World Water Council Loïc Fauchon dengan bangga menilai bahwa World Water Forum ke-10 di Bali berhasil mencapai standar tertinggi dalam hal penyelenggaraan acara internasional.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: