Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kehabisan waktu-freepik-Freepik

Alokasikan waktumu untuk pekerjaan yang mendesak dan perlu dikumpulkan segera, kamu bisa menggunakan waktu lebih panjang untuk pekerjaan yang sifatnya lebih kompleks agar tetap selesai pada waktunya hasilnya juga lebih maksimal karena dipersiapkan secara matang. 

BACA JUGA:Ini 6 Alasan Kenapa Tomat Harus Rutin Dikonsumsi

3.Lebih produktif dan efisien

Dengan manajemen waktu kamu bisa mengerjakan banyak pekerjaan dengan effort yang kecil, karena kamu dapat memanage pekerjaan apa yang akan dan harus dikerjakan.

4.Jauh dari kata stress dan cemas

Kamu bisa memiliki alur waktu bekerja yang teratur dan terhindar dari stress karena semua berjalan sesuai jadwal yang sudah kamu buat sehingga dapat menjauhkan kamu dari kebiasaan menunda pekerjaan

5.Nikmati lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri

Manajemen waktu yang baik dapat menyesuaikan antara waktu bekerja dan kehidupan pribadi sehingga waktu yang kamu gunakan untuk beristirahat jauh lebih baik.

BACA JUGA:Waspada! Tercatat Ada 1.803 Kasus DBD di Bogor, Belasan Meninggal Dunia

Terdapat metode Matrix Eisenhower yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam mengatur Manajemen waktu. Metode Matrix Eisenhower melihat pekerjaan berdasarkan urgensi dan kepentingan, sehingga kamu bisa secara aktif menentukan apa saja pekerjaan dalam agenda kamu yang harus didahulukan.

Bagaimana kita tahu suatu pekerjaan dikatakan penting dan tidak penting bisa kamu lihat dari kemendesakannya, dikatakan mendesak ketika pekerjaan itu harus dilakukan sekarang, jika tidak ada konsekuensi yang harus kamu terima saat tidak melakukannya.

Misalnya mengerjakan tugas dari guru atau atasan jika tidak dilakukan segera kamu akan menerima teguran. Ada juga pekerjaan yang penting, jika mungkin saja pekerjaan itu tidak perlu disegerakan tapi bisa membantu mencapai tujuan jangka Panjang. 

Misalnya pekerjaan yang tenggat pengumpulannya masih Panjang tapi kamu dapat menyicil pekerjaan tersebut. 

BACA JUGA:Kabupaten Garut Dilanda Gempa, Terasa Sampai Jakarta!

Metode Matrix Eisenhower membagi pekerjaan kedalam empat kuadran

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait