Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kehabisan waktu-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terlalu banyak pekerjaan yang kamu lakukan dalam satu waktu akan terasa berat jika kamu menggap semuanya penting. 

Belum lagi kamu mengerjakan dua, tiga bahkan lebih pekerjaan sekaligus, atau bahkan kamu justru menunda-nunda pekerjaan hingga batas pengumpulan seharusnya. 

Sudah saatnya kamu menggunakan metode time manajemen untuk menentukan prioritas utamamu.

BACA JUGA:Kenali 3 Manfaat Temulawak untuk Kulit, Bisa Atasi Jerawat?

Manajemen waktu adalah teknik memaksimalkan penggunaan waktu untuk menyelesaikan beberapa tugas yang berbeda, teknik ini digunakan agar waktu yang digunakan dapat efektif dengan lebih dulu menyelesaikan tugas mendesak sehingga kita memiliki cukup waktu mengerjakan tugas selanjutnya. 

Namun, pada praktiknya manajemen waktu cenderung sulit dilakukan terkhusus bagi mereka yang terbiasa menunda pekerjaan, terkadang pola pikir bahwa kinerja otak akan lebih maksimal ketika dipaksa berfikir dalam waktu yang mendesak akan lebih cepat untuk menyelesaikan tugas tapi output yang dihasilkan tentu tidak maksimal. 


Karir hari ini-kues-Freepik

Manajemen waktu juga akan sulit diterapkan bagi mereka yang terbiasa multitasking, sesekali ini bisa membantu menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus, tapi tidak jarang multitasking menjadikan kita hilang fokus, jika sudah begitu tenaga biasanya akan lebih cepat terkuras habis.

saat kamu sudah sampai mengalami kelelahan saat bekerja akibat tidak memiliki Waktu yang cukup untuk beristirahat tentu akan berdampak pada hasil pekerjaanmu yang tidak maksimal dan tidak sesuai harapan.

BACA JUGA:Bahaya Anemia, Pahami Risiko dan Cara Mencegahnya

Apa saja yang akan berubah dalam hidup kamu jika bisa menerapkan manajemen waktu? Mari kita bahas semua satu persatu. 

1.Tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan

Ketika kamu mampu mengaplikasikan manajemen waktu dalam setiap aktivitasmu tentu itu dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang diberikan tepat pada waktunya, saat kamu mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan intruksi yang diberikan akan memberikan kepercayaan oran lain atas kinerjamu. 

2.Kualitas pekerjaanmu akan lebih maksimal

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait