Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kesusahan Atur Waktu? Ini Metode Time Management yang Tepat

Kehabisan waktu-freepik-Freepik

1.Kuadran kerjakan/ Do

Pada kolom kudran ini pekerjaan yang dapat kamu cantumkan adalah pekerjaan yang mendesak dan penting. Pekerjaan-pekerjaan yang harus dilakukan sekarang, ada konsekuensi atas pekerjaan tersebut dan harus dikumpulkan segera, maka pekerjaan-pekerjaan yang ada dikolom ini yang harus kamu dahulukan.

2.Jadwalkan / Schedule

Pekerjaan dikuadran ini bisa menjadi pekerjaan yang penting tetapi dalam pengumpulannya tidak mendesak, jadwalkan pekerjaan ini dan selesaikan setelah pekerjaan dikuadran kerjakan telah selesai kamu lakukan

BACA JUGA:Panas Terik! Ini Prediksi Musim Kemarau Mulai di Indonesia 2024 Menurut BMKG

3.Delegasikan/ Delegate

Kuadran inilah yang nantinya kamu isi dengan kegiatan atau aktivitas yang mendesak tapi tidak terlalu penting. Pekerjaan pada kuadran ini harus diselesaikan sekarang tetapi tidak berpengaruh pada goals kamu kedepannya, sehingga penyelesaiannya dengan mendelegasikan atau memberikan pekerjaan itu kepada tim hal ini menjadi efisien untuk mengurangi beban kerja.

4.Kuadran hapus/ Delete

Pada kuadran ini kamu isi dengan kegiatan atau tugas-tugas yang tidak mendesak dan tidak penting, aktivitas ini hanyak akan menghalangi Langkah anda untuk mencapai goals, pekerjaan-pekerjaan yang ada dikuadran ini dapat kamu kesampingkan dan lakukan lain waktu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait