Kenali 3 Manfaat Kembang Kol yang Jarang Diketahui Orang, Bisa Cegah Penuaan Dini?

Kenali 3 Manfaat Kembang Kol yang Jarang Diketahui Orang, Bisa Cegah Penuaan Dini?

Kembang kol-KamranAydinov-Freepik

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 juga mengungkapkan bahwa senyawa ini memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kesehatan otak. 

Sulforaphane telah terbukti mampu melindungi otak dari proses penuaan dan memperlambat penurunan kognitif yang biasanya terjadi seiring bertambahnya usia.

Temuan ini menegaskan bahwa kembang kol dan sayuran cruciferous lainnya bukan hanya sekadar bahan makanan, tetapi juga merupakan sumber potensial untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. 

BACA JUGA:Ramalan 6 Shio Hari Ini: Kesialan yang Tiba-tiba Berubah Jadi Keberuntungan!

2. Dapat menurunkan berat badan

Selain kaya akan berbagai nutrisi penting, kembang kol juga mengandung serat yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan gula darah dan metabolisme tubuh. 

Kandungan serat dalam kembang kol dapat membantu memperlambat penyerapan karbohidrat di saluran pencernaan. 


Olahraga Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Sangat Baik---Freepik

Dampaknya adalah makanan yang mengandung karbohidrat akan bertahan lebih lama dalam sistem pencernaan, sehingga menghasilkan efek rasa kenyang yang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

BACA JUGA:Ruben Onsu dan Jordi Onsu Ternyata Saling Bertengkar, Terungkap Fakta Baru Ini

Jika keinginan untuk makan berkurang, maka dapat mengurangi asupan makanan yang dikonsumsi, sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Dengan begitu, kembang kol tidak hanya memberikan manfaat nutrisi yang berlimpah, tetapi juga berperan dalam menjaga kontrol berat badan dan kesehatan metabolisme. 

Dengan mengonsumsinya secara teratur, kita dapat memanfaatkan efek positif dari serat dalam kembang kol untuk mendukung pola makan yang sehat dan terjaga.

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Alyssa Soebandono Melahirkan Anak ke 3

3. Menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: