Gokil! Google Restrukturisasi Besar-besaran untuk Penggunaan AI ke Android

Gokil! Google Restrukturisasi Besar-besaran untuk Penggunaan AI ke Android

Google-jannoon028-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Google telah melaksanakan sebuah restrukturisasi besar-besaran dengan melahirkan sebuah entitas baru yang disebut Platform and Devices.

Platform dan Devices ini akan berjalan langsung dibawah naungan Rick Osterloh. 

Langkah ini menandai sebuah tonggak penting dalam evolusi perusahaan dengan fokus pada integrasi yang lebih erat antara beragam produk dan layanan yang disediakan oleh Google.

BACA JUGA:Bingung Mau Masak Apa? Coba Bikin Ayam Rica-rica Sambal Ijo, Ini Resepnya

Dalam kerangka restrukturisasi ini, Platform and Devices akan memiliki tanggung jawab yang luas dengan mengawasi tim-tim kunci termasuk Android, Chrome, ChromeOS, dan Photos. 

Tak hanya itu, tim-tim dari divisi hardware yang sebelumnya beroperasi secara terpisah, seperti Pixel dan Nest juga akan bergabung dalam struktur yang lebih terpadu di bawah payung Platform and Devices.

Peran Osterloh dalam hierarki perusahaan pun mengalami perubahan yang signifikan. 

Dari posisi sebelumnya sebagai SVP devices and services, kini dia akan memimpin seluruh divisi yang tercakup di bawah naungan Platform and Devices. 

BACA JUGA:Pria Dengan Gangguan Mental Serang Mal di Sydney, 6 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Hal ini mencerminkan fokus Google untuk menyatukan visi dan strategi di seluruh lini produk dan layanan yang dimiliki perusahaan.

Sementara itu Hiroshi Lockheimer, yang sebelumnya bertanggung jawab atas divisi Android, Chrome, dan ChromeOS akan beralih peran untuk memimpin proyek-proyek lain yang ada di Google dan Alphabet. 

Langkah ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk mengoptimalkan bakat-bakat terbaik di dalam organisasi untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan restrukturisasi ini, Google menegaskan komitmennya untuk menciptakan sinergi yang lebih kuat antara berbagai komponen dalam ekosistemnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: