Tol Rute Jogja-Solo Ruas Colomadu-Ngawen Tercatat Dilewati 5.878 Kendaraan, Ternyata Ini Faktornya

Tol Rute Jogja-Solo Ruas Colomadu-Ngawen Tercatat Dilewati 5.878 Kendaraan, Ternyata Ini Faktornya

Jalan tol di Canada-wirestock-Freepik

BACA JUGA:PermataBank Rampungkan Pembagian Dividen Dalam Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024

Keputusan untuk membatasi jenis kendaraan yang diizinkan melintasi jalur fungsional bisa saja didasarkan pada pertimbangan kapasitas jalan tol, keamanan, atau efisiensi lalu lintas. 

Dengan membatasi hanya kendaraan golongan I Non Bus yang diperbolehkan, dapat mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran lalu lintas pada jalur tersebut.

Pentingnya aturan ini juga dapat dilihat sebagai upaya untuk memastikan bahwa jalur fungsional tidak terlalu dipadati oleh kendaraan besar atau berat yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, PT Jasamarga Jogja Solo juga memperhatikan aspek-aspek lainnya yang juga terkadang menjadi masalah yang dirasakan banyak pengendara, seperti rasa ingin buang air kecil yang tentunya akan mengganggu kenyamanan berkendara.
"Untuk pengguna jalan yang ingin rehat sejenak atau ingin ke toilet, kami juga menyediakan layanan toilet dan SPBU mobile di sepanjang jalur fungsional. Apabila pengguna jalan mengalami keadaan darurat kami juga menyediakan sarana parasarana dan fasilitas pendukung seperti Mobile Customer Service (MCS), ambulance, rescue, serta layanan derek gratis hingga exit tol terdekat. Selain itu PT JMJ juga telah menyiapkan rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan rambu informasi lainnya" jelas Rudy.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: