7 Film Anime Jepang TERLARANG di Dunia, Tak Lolos Uji Sensor!

7 Film Anime Jepang TERLARANG di Dunia, Tak Lolos Uji Sensor!

film tidak lolos sensor-@duniafilm-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Meskipun memiliki alur yang menarik, film animasi jepang ini tidak lolos uji sensor dan dilarang tayang di sejumlah negara.

Bukan tanpa sebab negara tersebut melarang film tersebut tayang, pasalnya beberapa cuplikan adegan dianggap dapat memicu seseorang untuk melakukan hal tersebut.

Terutama negara yang memiliki tingkat uji sensor yang tinggi, pasti mereka akan menyeleksi dengan ketat film yang akan tayang di negaranya.

BACA JUGA:Ini 3 Manfaat Creatine untuk Perempuan, Bisa Bikin Awet Muda?

Berikut adalah film animasi jepang yang tidak lolos uji sensor dan dilarang tayang dibeberapa negara, diantaranya :

1. Death Note

Death Note merupakan salah satu anime yang mendapat popularitas tinggi, namun terpaksa harus menghadapi larangan tayang di China dan Rusia

Anime ini mengeksplorasi tema kematian, keadilan, dan pembunuhan, yang memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk menuliskan nama orang yang tidak mereka sukai, mirip dengan konsep yang terdapat dalam Death Note.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, PT KAI Tambahkan 24 Kereta Api Lebih Banyak: Pesan Sebelum Ludes!

2. Hetalia: Axis Powers

Anime ini mendapat larangan tayang di Korea Selatan, karena menampilkan sejumlah karakter dengan stereotipe tertentu yang mencakup warga Korea Selatan. 

Sebagai respons terhadap larangan ini, Studio Deen akhirnya mengambil langkah untuk menghapus semua referensi terkait Korea Selatan dalam anime tersebut.

3. Kinnikuman

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor yang Bikin Nggak Bisa Tidur Sendirian, Jump Scare Bikin Trauma!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: