Ini 3 Manfaat Creatine untuk Perempuan, Bisa Bikin Awet Muda?

Ini 3 Manfaat Creatine untuk Perempuan, Bisa Bikin Awet Muda?

Tips awet muda-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Creatine merupakan senyawa alami dalam otot yang dapat dioptimalkan melalui konsumsi makanan ataupun suplemen. 

Manfaat utama creatine tentunya untuk meningkatkan massa otot sehingga menjadikan creatine hal yang populer di kalangan binaragawan dan atlet. 

Terlebih lagi untuk wanita, creatine tak hanya memberikan manfaat untuk membentuk tubuh ideal, tetapi juga membantu membuat kulit awet muda sehingga juga kecantikan bertambah.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Lip Matte yang Benar, Perempuan Wajib Tahu!

Creatine memiliki fungsi untuk meningkatkan energi pada sel otot sehingga memaksimalkan porsi latihan yang lebih intens dan tahan lama. 

Hal ini memicu terjadinya pertumbuhan otot yang cepat dan juga meningkatkan kekuatan secara signifikan. 


olahraga baik untuk diet-odua-Freepik

Tak hanya itu, creatine juga bisa membantu proses pemulihan otot setelah selesai latihan, sehingga memungkinkan latihan yang lebih sering dan optimal.

Lantas, apa saja sih manfaat creatine untuk para wanita? simak dibawah ini:

BACA JUGA:Wah! Ivan Gunawan Mulai Terima Job Lagi Usai Kena Teguran KPI

1. Membuat awet muda

Creatine dapat berperan penting dalam menghambat proses penuaan kulit melalui penggunaan krim yang mengandung bahan ini bersama dengan campuran bahan lainnya. 

Berdasarkan penelitian awal, telah terbukti bahwa manfaat yang diberikan creatine dapat dirasakan dengan mengaplikasikan krim secara rutin pada wajah selama enam minggu berturut-turut. 

Sebagaimana yang dicatat oleh nakednutrition.com, kandungan creatine dalam krim dapat membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit yang terjadi akibat paparan sinar UV serta faktor penuaan lainnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: