Jelang Libur Lebaran, PT KAI Tambahkan 24 Kereta Api Lebih Banyak: Pesan Sebelum Ludes!

Jelang Libur Lebaran, PT KAI Tambahkan 24  Kereta Api Lebih Banyak: Pesan Sebelum Ludes!

PT Kai jual tiket mudik-PT KAI-commuterline.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengambil langkah antisipasi untuk mengatasi lonjakan penumpang selama masa libur hari raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024 dengan menyediakan kereta api tambahan. 

Menurut Joni Martinus selaku Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, sebanyak 24 kereta api tambahan telah disiapkan dalam tahapan pertama untuk memenuhi kebutuhan transportasi para pemudik untuk pulang di libur hari raya nanti. 

Perlu dicatat, tiket untuk perjalanan dengan kereta api tambahan ini telah tersedia untuk dipesan sejak hari Rabu, tanggal 6 Maret 2024. 

BACA JUGA:Ria Ricis Mantap Bercerai dari Teuku Ryan, Siapkan Bukti Ini di Persidangan

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengakomodasi adanya peningkatan permintaan transportasi kereta api selama musim mudik Lebaran yang dimana diperkirakan akan melonjak secara signifikan. 

Dengan menyediakan kereta api tambahan, KAI berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada para penumpang dan memastikan mobilitas yang lancar selama masa libur Lebaran.


info loker pt kai-@keretaapikita-Instagram

"Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," jelas Joni, pada hari Rabu.

Selain itu, Joni juga menjelaskan bahwa ada sebanyak 24 kereta api tambahan yang telah dipersiapkan untuk Lebaran tahun 2024, dengan berbagai pembagian kelas kelas dan juga rute yang tersedia. 

BACA JUGA:Gagal Jadi Caleg, Dede Sunandar Malah Kena Penyakit Paru-Paru

Beberapa rute yang menjadi pilihan utama bagi para pemudik selama momen lebaran termasuk juga perjalanan Jakarta-Solo pulang pergi (PP), Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Cirebon PP, dan Purwokerto-Malang PP. 

Joni juga menegaskan kembali bahwa Kereta Api Indonesia (KAI) akan secara bertahap dalam membuka kereta api tambahan untuk mudik lebaran, sehingga bisa memberikan lebih banyak variasi pilihan dan fleksibilitas bagi para penumpang yang hendak pulang kampung nanti. 

Langkah ini diharapkan dapat membantu mengatasi adanya lonjakan penumpang yang signifikan dimana biasanya terjadi selama masa libur Lebaran dan memastikan bahwa semua pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman. 

Dengan menambah jumlah kereta api tambahan dan memperluas jaringan rute, KAI berusaha untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang meningkat selama musim mudik Lebaran, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: