Apa Penyebab Kucing Takut Banget Sama Air? Ini Penjelasannya

Apa Penyebab Kucing Takut Banget Sama Air? Ini Penjelasannya

cara meninggalkan kucing sendiri---pinterest

BACA JUGA:Bolehkah Anak Kecil Pakai Skincare? Boleh Ga Sih? Begini Kata Petugas Layanan Kosmetik

Suchak mengibaratkan ini seperti mengenakan pakaian ganda dengan lapisan luar yang tahan air dan lapisan dalam yang berfungsi sebagai isolator. 

Ketika isolator ini basah, kucing merasa tidak nyaman karena badannya terlalu lembab yang membuat suhu badan menjadi dingin. 

Hal ini juga memengaruhi waktu yang dibutuhkan oleh kucing untuk mengeringkan bulunya, tergantung dari panjang bulunya. 

Oleh karena itu, alasan bencinya kucing terhadap kontakan langsung dengan air mungkin berasal dari respons alami mereka terhadap ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sensasi yang dirasakan dari basahnya bulu mereka.

BACA JUGA:3 Tips Puasa Aman untuk Pengidap Penyakit Lambung, Salah Langkah Sedikit Bisa Bahaya!

Menurut Monique Udell yang merupakan seorang profesor Ilmu Pertanian dan Direktur Human-Animal Interaction Laboratory di Oregon State University, kucing cenderung lebih memilih untuk singgah lingkungan yang lebih hangat daripada tempat yang dingin. 

Mereka lebih suka berada di tempat-tempat yang menyediakan kehangatan untuk tubuh mereka, seperti berjemur di bawah sinar matahari, berdekatan dengan pemanas, atau bahkan duduk di atas keyboard laptop yang biasanya menghasilkan hawa panas. 

Kebiasaan kucing ini menggambarkan ketertarikan alami mereka terhadap kehangatan yang tentunya membuat mereka kurang tertarik pada air. 

Hal ini menunjukkan bahwa daya tarik kucing terhadap lingkungan hangat adalah salah satu faktor yang menyebabkan keengganannya untuk berhubungan dengan air.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor yang Bikin Nggak Bisa Tidur Sendirian, Jump Scare Bikin Trauma!

"Kucing lebih memilih tempat yang lebih hangat dibandingkan dingin, seperti tempat berjemur, pemanas, atau keyboard laptop Anda. Kecenderungan terhadap kehangatan membuat mereka tidak tertarik dengan air," jelas Monique.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: