Apa Penyebab Kucing Takut Banget Sama Air? Ini Penjelasannya

Apa Penyebab Kucing Takut Banget Sama Air? Ini Penjelasannya

cara meninggalkan kucing sendiri---pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tidak perlu diragukan lagi, hampir semua kucing akan berusaha sekeras tenaga untuk menghindari bersentuhan dengan air secara langsung. 

Meskipun terkadang kebiasaan ini mungkin kelihatan agak berlebihan atau aneh bagi kita, namun kucing memiliki alasan yang kuat untuk menghindari air. 

Dilansir dari Inverse, kucing memang dikenal akan kebiasaannya dalam menghindari air dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

BACA JUGA:Menu TOP andalan J.CO Donuts yang Wajib Kamu Coba, Rasanya Meleleh di Mulut!

Namun secara mengejutkan, kucing sebenarnya memiliki kemampuan untuk tidak tenggelam dan bahkan mereka bisa berenang. 

Meskipun begitu, kebanyakan kucing jenis domestik tidak menyukai berkontakan langsung dengan air dan akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarinya. 


tanaman yang baik untuk kucing-@catlovers-Instagram

Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk naluri alami mereka yang berasal dari keturunan predator kucing yang di mana air bisa dianggap sebagai ancaman atau situasi yang tidak aman bagi mereka. 

Akan tetapi, ada juga beberapa kucing yang menikmati air atau bahkan memiliki ketertarikan untuk bermain dan berenang di dalam air.

BACA JUGA:Karir Teuku Ryan Melonjak Naik Usai Digugat Cerai Ria Ricis, Kakak Ipar Oki Ungkap Rasa Bangga!

Menurut Malini Suchak, seorang ahli antrozoologi dari Universitas Canisius di New York, keengganan kucing terhadap air mungkin terkait dengan fungsi pelindung pada bulu mereka. 

Secara umum, bulu kucing memiliki dua lapisan, yakni lapisan dalam yang lebih lembut serta hangat dan juga lapisan luar yang jauh lebih kasar. 

Ketika kucing terkena air, maka bulunya akan menjadi basah yang dimana membuat mereka merasa tidak nyaman terutama karena lapisan dalam yang basah dan lembab. 

Meskipun lapisan luar bulu kucing lebih cepat kering, lapisan dalam yang basah dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh kucing. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: