3 Tips Tetap Semangat Selama Bulan Puasa, Pasti Lebih Segar dari yang Lain!

3 Tips Tetap Semangat Selama Bulan Puasa, Pasti Lebih Segar dari yang Lain!

Tips kurus saat puasa-freepik-Freepik

BACA JUGA:Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering, Beri Kelembapan Lebih Tapi Tetap Bagus!

Menghindari makanan yang tinggi garam atau digoreng adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko kelelahan saat berpuasa. 

Dengan memperhatikan komposisi makanan yang seimbang dan mengutamakan kualitas nutrisi, sahur dapat menjadi waktu yang tepat untuk memberikan energi yang cukup untuk menjalani ibadah puasa dengan nyaman dan bugar sepanjang hari.

- Perbanyak konsumsi mineral

Memperbanyak konsumsi cairan antara waktu berbuka puasa dan sahur merupakan strategi yang efektif untuk mencegah dehidrasi selama menjalani ibadah puasa. 

BACA JUGA:Berniat Panjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat? Ikuti Cara Simpel Ini

Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas, yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari serta menjadikan puasa menjadi tidak nyaman. 

Untuk itu, disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas cairan setiap hari sebelum imsak dan saat berbuka puasa, yang setara dengan sekitar 2 liter air dengan ukuran gelas standar sebesar 230 ml. 

Memilih air putih sebagai minuman utama adalah pilihan terbaik untuk menjaga hidrasi tubuh. 

Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi jus, susu, atau minuman es aneka rasa sebagai alternatif. 

BACA JUGA:Cek Rekomendasi Oli Motor Terbaik Anti Bikin Mesin Rusak, Performa Si Roda Dua Jadi Semakin Unggul

Namun, disarankan untuk menghindari minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda, karena minuman ini memiliki efek diuretik yang dapat meningkatkan kehilangan cairan dalam tubuh. 

Dengan memperhatikan asupan cairan yang cukup dan mengutamakan minuman yang sesuai, kamu dapat mencegah dehidrasi serta menjaga energi dan kesehatan selama menjalani ibadah puasa dengan nyaman dan bugar.

- Berolahraga ringan

Ketika sedang berpuasa, penting untuk mengurangi intensitas olahraga yang berat dan lebih memilih aktivitas ringan agar tetap bugar dan sehat. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: