4 Keutamaan Puasa Senin-Kamis, Ketaatan yang Penuh dengan Pahala Besar

4 Keutamaan Puasa Senin-Kamis, Ketaatan yang Penuh dengan Pahala Besar

Puasa itu sehat---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada banyak keutamaan bagi umat muslim yang melaksanakan puasa sunnah Senin dan Kamis, salah satunya adalah terhindar dari api neraka.

Puasa merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslin, terbagi menjadi dua, yaitu puasa wajib dan puasa sunnah.

Puasa sunnah yang biasanya sering dilakukan oleh umat muslim adalah puasa Senin dan Kamis, terdapat banyak amalan apabila menunaikan puasa sunnah ini.

BACA JUGA:Catat! Ini Daftar Jadwal Konser dan Fanmeeting K-Pop di Indonesia 2024

Berpuasa bukan hanya tentang menahan diri dari hawa nafsu yang sering kali mendorong kita untuk memenuhi segala keinginan. 

Lebih dari itu, puasa merupakan tindakan ketaatan yang dilakukan sebagai respons terhadap perintah dan anjuran Rasulullah saw.

Berpuasa rutin pada hari Senin dan Kamis dapat memberikan pahala besar serta keberkahan dari Allah SWT. 

Puasa sunnah ini dianggap sebagai amalan yang sangat istimewa, dengan pahala yang tidak dapat dibandingkan oleh amalan lainnya.

BACA JUGA:Rasa Malas Muncul dari Mana Sih? Begini Penjelasannya

Rasulullah SAW bersabda:

"Bahwasanya Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Ketika ditanya tentang alasannya, Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya segala amal perbuatan dipersembahkan pada hari Senin dan Kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman, tangguhkan keduanya." (HR. Ahmad)

Keutamaan Puasa Senin dan Kamis

1. Mendapatkan Gelar Takwa

BACA JUGA:Nifsu Syaban Menurut Imam Bukhari, Tata Cara dan Amalan yang Dianjurkan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: