Ikuti Tata Cara Pendaftaran SNBP 2024, Jangan Ketinggalan Informasi!

Ikuti Tata Cara Pendaftaran SNBP 2024, Jangan Ketinggalan Informasi!

pendaftaran snbp 2024---Istimewa

1. Ditetapkan sebagai siswa eligible dan memenuhi syarat oleh pihak sekolah.

2. Melakukan pendaftaran dan memiliki akun SNPMB.

3. Menyertakan nilai rapor secara lengkap yang telah dimasukkan oleh sekolah di Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS).

4. Memastikan bahwa akun SNPMB yang dibuat sudah bersifat permanen.

BACA JUGA:Ini Alasan Komeng Nyaleg Tapi Tidak Kampanye

Apabila calon mahasiswa sudah memenuhi persyaratan, lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar SNBP 2024:

1. Login di portal SNBP 2024 dengan menggunakan alamat email dan password yang sudah didaftarkan. Jika calon mahasiswa tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNBP 2024, maka akan muncul keterangan "Mohon maaf, Anda tidak berhakmengikuti SNBP 2024. Silakan mengikuti SNBT 2024. Anda akan otomatis logout dalam 30 detik." 

2. Isi kolom "Data Orang Tua" yang terletak di halaman "Profil".

3. Mulai lakukan pendaftaran SNBP dengan mengisi prodi pilihan di halaman "Pilihan". Siswa diperbolehkan memilih 2 prodi dari satu PTN/Poltiteknik Negeri atau dua PTN/Poltiteknik Negeri. 

BACA JUGA:Daftar HP Rajanya Mid Range Tahun 2024

4. Jika prodi yang dipilih mensyaratkan dokumen portofolio, isilah portofolio tersebut di halaman "Portofolio". Apabila prodi yang dipilih tak mensyarakatkan dokumen itu, maka hanya ada tampilan header Portofolio saja.

5. Cantumkan prestasi yang Anda miliki di halaman "Prestasi". Meskipun tidak wajib, daftar prestasi sebaiknya sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah diperoleh, serta relevan dengan program studi yang dipilih.

6. Setelah menyelesaikan semua proses di atas, lakukan finalisasi di halaman "Finalisasi" dan pastikan semua data telah diisi dengan benar sebelum melakukan finalisasi karena data yang telah di-finalisasi tidak dapat diubah atau dibatalkan.

7. Langkah terakhir adalah mengunduh dan mencetak kartu peserta SNBP. Jika sudah mencapai tahap ini, berarti proses pendaftaran SNBP telah selesai.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Pengusir Kecoa, Bersihkan Rumah dari Hewan-hewan Kotor!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: