Tips Aman Meninggalkan Kucing Sendirian di Rumah, Jaga Biar Nggak Ngereog!

Tips Aman Meninggalkan Kucing Sendirian di Rumah, Jaga Biar Nggak Ngereog!

cara meninggalkan kucing sendiri---pinterest

Pastikan juga jika kandang kucing tetap bersih dan nyaman untuk digunakan kucing, dan biarkan kandang tetap terbuka agar kucing tidak terkurung di dalam kandang saja, biarkan dia bebas bergerak.

2. Siapkan Makanan dan Minuman

Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman agar kucing kamu tidak kelaparan dan kehausan, pastikan kamu menyiapkan makanan kucing dalaam porsi yang cukup untuk dia konsumsi selama beberapa hari.

Kamu dapat menyediakan makanan basah dan makanan kering si kucing dua kali lipat takaran makanan dari porsi normal, hal tersebut bertujuan untuk menghindari kehabisan bahan makanan.

BACA JUGA:Libur Panjang Bingung Mau Ngapaun? Coba 4 Tips Liburan Ini Saja Yuk

Hindari pemberian makanan dan minuman dalam satu wadah besar, sebaiknya letakkan pada 2-3 wadah makanan yang diletakkan menyebar di beberapa sudut ruangan, dengan begitu akan meminimalisir makanan kucing tumpah.

3. Jauhkan dari Benda Berbahaya

Selain menyiapkan ruangan dan pemberian makan, kamu juga harus menjauhkan kucing kamu dari benda-benda yang dapat membahayakannya, seperti benda tajam dan barang yang mudah pecah.

Kucing merupakan hewan yang aktif, jangan sampai benda kamu menjadi pecah karena tidak sengaja tersenggol oleh kucing saat ia sedang bermain, sebaiknya jauhkan benda-benda tersebut dari jangkauan kucing.

BACA JUGA:4 Makanan yang Bikin Pengidap Diabetes 'Happy', Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

4. Pasang CCTV

Apakah kamu masih merasa khawatir meninggalkan kucing sendirian di rumah? Jika iya, kamu dapat memasang cctv ditempat yang strategis.

Hal tersebut bertujuan untuk memantau seluruh aktivitas kucing kesayangan kamu agar tetap aman, sehingga kamu tidak merasa cemas berlebihan terhadap kucingmu.

Dengan adanya cctv akan memberikan kemudahan bagi kamu dalam memantau si kucing, serta dapat memastikan bahwa rumah kamu tetap aman dan tidak dimasuki oleh orang jahat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: