Harapan Spesial Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024: Saya Ingin..

Harapan Spesial Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024: Saya Ingin..

harapan anies jika dirinya jadi presiden-@folkative-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anies menyampaikan adanya keinginan saat dirinya berhasil menjadi presiden di tahun 2024 salah satunya ingin bansos tepat sasaran.

Tak hanya Anies, 3 calon presiden saling beradu gagasan dan mengutarakan usulan mereka terhadap berbagai macam isu-isu kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia.

Melalui debat capres tersebut, Anies Baswedan mengutarakan keinginannya agar bantuan sosial atau bansos diberikan kepada orang-orang yang tepat berdasarkan data yang ada.

BACA JUGA:Susah Naikkan Berat Badan? 3 Cara Alami Ini Bisa Bantu Upgrade BB Lho

Menurut Anies Baswedan pembagian bansos sebaiknya tidak dilakukan dipinggir jalan, melainkan harus diberikan kepada masyarakat sesuai dengan jalur birokrasi yang berlaku.

"Pemberian bansos ini harus tepat sasaran, artinya diberikan melalui pendataan yang baik informasi data itu harus akurat," ujar Anies Baswedan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 4 Januari 2024.

Anies juga menegaskan bahwa bansos harus diberikan kepada keluarga yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhannya, bukan diberikan kepada masyarakat yang mampu.

"Bila membutuhkan, diberikan bansos sesuai kebutuhannya. Bansos Plus. Bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi," ujar Anies.

BACA JUGA:Asam Lambung Naik? Jangan Panik, Lakukan 5 Langkah Ini untuk Mengatasinya

Melalui program Bansos Plus, Anies mengatakan bahwa dia akan meningkatkan angka penerima bansos serta memberikan bekal pelatihan kepada masyarakat.


Anies Baswedan maju capres 2024-@aniesbaswedan-Instagram

"Angkanya ditingkatkan yang belum masuk, masih miskin, dimasukkan dan diberikan bekal pelatihan, pendampingan supaya mereka pelan-pelan bisa mandiri dan hidup lebih sejahtera," ujar Anies Baswedan.

Selain itu, Anies juga menyinggung penyaluran bansos yang dia lakukan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saat melakukan penyaluran bansos, Anies harus memastikan bahwa bansos tersebut memiliki tata kelola yang baik, yaitu dengan cara memberikan tulisan khusus pada bansos yang akan diberikan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: