Asam Lambung Naik? Jangan Panik, Lakukan 5 Langkah Ini untuk Mengatasinya

Asam Lambung Naik? Jangan Panik, Lakukan 5 Langkah Ini untuk Mengatasinya

Tips atasi asam lambung-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Asam lambung merupakan penyakit yang bisa menimbulkan komplikasi penyakit lainnya, ketika Asam lambung kumat usahakan jangan panik dan terapkam 5 langkah dibawah ini.

Penyakit ini disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti berat badan yang tidak ideal atau obesitas, sering mengonsumsi rokok atau menghirup asap rokok.

Seperti namanya, asam lambung merupakan penyakit kronis yang mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan.

BACA JUGA:Biaya Isi Bensin Sangat Menguras Kantong? Ini 4 Tips Hemat BBM untuk Motor

Saat sedang kumat, gejalanya adalah nyeri panas pada dada yang biasanya terjadi setelah selesai makan dan menjadi semakin panas ketika berbaring.

Penderita penyakit ini sudah tidak bisa untuk makan makanan seenaknya, harus lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi.


ilustrasi sakit akibat asam lambung-istimewa-Capture Freepik

Apabila tidak dianggap secara serius, penyakit ini bisa memberikan dampak yang sangat berbahaya untuk kualitas hidup penderitanya.

Namun apabila asam lambung sedang kumat, terapkan 5 hal dibawah ini untuk meredakannya, simak:

BACA JUGA:Badan Pegal-pegal Setelah Berolahraga? Ini 5 Cara Ampuh untuk Mengatasinya

1. Tegakkan postur tubuh

Asam lambung justru akan sangat menyakitkan apabila tubuh diposisikan secara berbaring, usahakan tubuh untuk terus dalam posisi tegak.

Apabila masih sanggup, akan lebih baik jika posisi badan di berdirikan, untuk mempercepat meredakan asam lambung yang sedang kumat.

Hal ini karena posisi tubuh ketika ditegakkan dapat meredakan tekanan pada katup antara kerongkongan dan lambung, sehingga bisa mengatasi gejala asam lambung naik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: