Ini Waktu Tidur Terbaik untuk Tubuh dan Tips Mengaturnya, Jangan Lewat dari Jam 10 Malam?

Ini Waktu Tidur Terbaik untuk Tubuh dan Tips Mengaturnya, Jangan Lewat dari Jam 10 Malam?

Waktu tidur yang ideal-jcomp-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Semua orang tentunya ingin mendapatkan waktu tidur yang ideal dan cukup untuk kebutuhan tubuh, namun hal ini sulit didapatkan bagi sebagian besar orang, karena tidur yang ideal harus dibawah jam 10 malam.

Tidur merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan semua manusia di dunia, dan tidur juga istirahat terbaik yang bisa didapatkan oleh tubuh.

Namun, sebagian besar orang khususnya para pekerja sangat sulit untuk mendapatkan kebutuhan tidur yang cukup untuk tubuh.

BACA JUGA:Seven Event Akan Menampilkan Pameran Otomotif pada Tahun 2024

Bahkan, ada orang yang bisa 24 jam tanpa tidur, karena aktivitas yang terlalu menumpuk sehingga jam tidur harus direlakan.

Ini merupakan hal yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh serta dapat mengganggu kesehatan mental juga.

Padahal dengan mendapatkan tidur yang ideal, tubuh kita akan mendapatkan manfaat kesehatan yang sangat baik.

Kualitas tidur juga perlu diperhatikan, karena ini bisa mempengaruhi ke stabilan seluruh sistem kesehatan didalam tubuh.

BACA JUGA:3 Skenario Agar Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Jika begitu, kapan sih waktu terbaik dan cara mengatur jam tidur agar bisa mendapatkan kebutuhan tidur yang baik? simak dibawah ini:

- Jam tidur yang optimal

Untuk mendapatkan jam tidur yang optimal, dapat ditentukan berdasarkan dengan circadian rhythm atau ritme sirkadiannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh Praktisi Kesehatan Tidur dan Konsultan Utama Snoring & Sleep Disorder Clinic RS Mitra Kemayoran, Andreas Prasadja.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: