3 Skenario Agar Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

3 Skenario Agar Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Jepang-PSSI-www.pssi.org

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Timnas garuda Indonesia berhasil ditaklukkan oleh jepang dengan skor telak 3-1, namun Indonesia masih memiliki harapan 3 skenario untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan penentu ini dilangsungkan di Al Thumama Stadion, Doha, Qatar, pada hari Rabu, 24 Januari 2024, Jam 18.30 WIB.

Sejak awal peluit panjang dibunyikan, Indonesia sudah merasakan tingkat perbedaan kemampuan yang tinggi, akibatnya timnas Indonesia terus-terusan digempur oleh pasukan Samurai Biru

BACA JUGA:Yuk Intip Spesifikasi Infinix Smart 8 Hp Murah Rp 1 Jutaan

Saat sedang melakukan proses penyerangan, Jepang berhasil mendapatkan peluang pinalti pada menit ke-6 usai sang kapten timnas Indonesia, Jordi Amat melakukan pelanggaran di zona pinalti.

Jepang menunjuk striker andalan mereka, Ayasa Ueda untuk menjadi eksekutor pinalti si kulit bundar.

Tanpa keraguan, Ueda berhasil memasukkan bola ke gawang Indonesia dengan sangat tajam dan akurat, sehingga kedudukan pertandingan pun menjadi 1-0 untuk Jepang.

Gol melalui pinalti tersebut bertahan hingga akhir babak pertama dan skor tidak berubah dengan Indonesia tertinggal 1 gol melawan Jepang.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Mencuci Sepatu Putih Agar Terlihat Kinclong Lagi Seperti Baru

Usai melakukan istirahat di jeda paruh waktu, kedua tim kembali menginjakkan kaki ke rumput hijau lapangan untuk beradu strategi terbaru yang telah disiapkan masing-masing tim.

Jelang 12 menit berjalannya laga di babak kedua, timnas garuda Indonesia kembali menambah ketertinggalan menjadi 2-0 dengan gol kedua Ayasa Ueda pada menit ke-52.

Gol kedua ini membuat semangat dan harapan pemain Indonesia semakin tipis, dan Jepang terus mengambil alih kontrol permainan sepanjang laga berjalan.

Dengan bermodal semangat dan tekad, timnas Indonesia terus melakukan berbagai macam upaya untuk mengejar ketertinggalan, dan ritme permainan mulai naik sedikit demi sedikit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: