4 Buah Penyembuh Diabetes, Pasti Aman Dikonsumsi

4 Buah Penyembuh Diabetes, Pasti Aman Dikonsumsi

Buah Buahan-lifeforstock-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Para penderita diabetes wajib tau bahwa yang 4 buah yang sangat aman kalian konsumsi.

Buah juga bisa menjadi pilihan untuk mencegah berbagai macam penyakit mematikan seperti kolesterol, jantung, kanker, dan juga diabetes.

Kebanyakan jenis buah memiliki rasa yang manis karena mengandung banyak gula sehingga kurang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Maka dari itu, ada beberapa jenis buah yang dapat menjadi opsi untuk penderita diabetes yang masih ingin mengonsumsi buah - buahan.

BACA JUGA:Meski Sakit Hati, Putri Anne Tetap Mau Maafkan Keslahaan Arya Saloka

Karena jenis-jenis buah dibawah ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibanding buah-buahan lainnya sehingga aman untuk dikonsumsi penderita penyakit diabetes.

Selain itu, buah-buahan ini juga kaya akan kandungan antioksidan yang bagus untuk tubuh dan juga mengandung banyak sekali serat.

Kandungan - kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah kenaikan gula darah dan peradangan untuk penderita penyakit diabetes.

Berikut merupakan buah - buahan yang aman untuk dikonsumsi pasien diabetes, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Girona Belum Terhentikan, Libas Rayo Vallecano di Copa del Rey Skor 3-1!

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan serat dan juga sumber vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Saking banyaknya vitamin C yang dimiliki jeruk, hanya dengan memakan satu buah jeruk dapat memenuhi sekitar 78% kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh.

Selain menjadi sumber vitamin C, jeruk juga mengandung kandungan folat dan kalium, sehingga bisa mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: