Anies Klarifikasi Usai Heboh Ogah Bersalaman dengan Prabowo di Debat ke-3: Kalau yang Terakhir..

Anies Klarifikasi Usai Heboh Ogah Bersalaman dengan Prabowo di Debat ke-3: Kalau yang Terakhir..

debat anies dan prabowo-@folkative-Instagram

Pertanyaan tersebut mengenai hubungan antara standar etika seorang pemimpin negara dengan kemampuannya dalam menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara.

“Nah, pertanyaan yang ingin saya sampaikan pada bapak adalah apa hubungan antara standar etika seorang pemimpin negara dengan kemampuannya dalam menjaga pertahanan, keamanan, dan kedaulatan negara?,” ujar Anies saat debat.

Tak tinggal diam, Praboowo pun menjawab bahwa semakin tinggi tingkat kompleksitasnya, kepemimpinan membutuhkan pondasi nilai-nilai yang kuat. Nilai-nilai tersebut sangatlah esensial, yakni (1) cinta tanah air, (2) kejujuran, dan (3) kebersihan.

“Jadi, saya sependapat harus ada kepemimpinan berdasarkan pada nilai. Jadi hubungan dengan etik, benar, kita harus beretika dengan benar, jujur. Apa yang kita katakan itu yah yang ada di hati kita. Jangan lain di mulut, lain di hati, dan harus cinta tanah air,” jelas Prabowo.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Siap Dibuka, Catat 3 Persyaratan Penting yang Harus Dilengkapi

Sebagai informasi, debat ke 3 yang telah disaksikan banyak orang itu bertema pertahanan, keamanan, politik luar negeri, hubungan internasional, dan geopolitik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: