Pertamina Temukan Sumber Migas Baru di Tambun Bekasi

Pertamina Temukan Sumber Migas Baru di Tambun Bekasi

Rekrutmen PT Pertamina Buka 261 Lowongan--Dok. Pertamina

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Pertamina baru baru ini telah menemukan sumber cadangan minyak terbaru didaerah Tambun Bekasi.

Terbaru nama sumur minyak baru itu ditemukan pada sawah seluas 5 hektar dan diberikan nama East Pondok Aren (EPN-001).

Eksplorasi di Tambun, pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN)-001 ditajak pada 18 Agustus 2023. Sumur itu berhasil 

BACA JUGA:Pria Ini Diduga Kabur dan Tak Bayar Open BO, Endingnya Tewas Dikeroyok Massa

Mengalirkan minyak dan gas pada DST kedua dengan rate minyak sebesar 402 BOPD dan rate gas mencapai 1,09 MMSCFD di kedalaman 2.590 mMD.

"EAC-001 dan EPN-001, merupakan sumur Eksplorasi yang bisa menguatkan optimisme pencarian sumber daya baru di area yang tergolong mature untuk dapat segera berkontribusi dalam menjaga daya dukung produksi minyak dan gas dalam beberapa waktu ke depan," kata Wisnu lewat siaran persnya, Rabu 20 Desember 2023

Temuan cadangan ini sekaligus sebagai bagian penting dari program pemerintah di sektor energi nasional untuk mencapai target produksi gas 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD) dan produksi minyak 1 juta barel per hari pada tahun 2030. 

Selama periode Januari hingga akhir November 2023, Pertamina EP menyumbang produksi minyak bumi nasional sebesar 69.624 BOPD, dan gas bumi sebesar 838,6 MMSCFD.

BACA JUGA:Klarifikasi Rebecca wanita Pembakar Ijazah S1 Kekasihnya Sendiri

Ketua RT 02 RW 02 Desa Sukawijaya Kholid Sofyan Hadi menuturkan, lima hektar sawah itu dimiliki oleh 12 pemilik

"Kurang lebih lima hektar. Tanah (milik) warga, banyak itu yang punya, hampir ada 12 nama," kata Kholid saat ditemui di Desa Sukawijaya

Kholid menuturkan, sebelum dibeli Pertamina, lahan tersebut merupakan area persawahan milik warga yang digunakan untuk bertani. 

"Di situ memang lahan pertanian, sawah. Enggak ada apa-apa, khusus pertanian saja," tutur dia. Salah satu warga yang sawahnya dibeli, yakni Masdi (53). Sawah seluas 5.000 meter persegi dihargai Rp 1,1 miliar, dengan rincian Rp 230.000 per meter persegi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: