4 Tips Atasi Anak Hiperaktif, Jangan Dimarahi Ya Bun

4 Tips Atasi Anak Hiperaktif, Jangan Dimarahi Ya Bun

hiperaktif-Ilustrasi-Pixabay

Itu sebabnya, sebagai salah satu upaya terapi anak hiperaktif di rumah, penting bagi Anda untuk mengatur suasana nyaman di sekitarnya sebagai terapi anak hiperaktif di rumah.

Hal ini terutama bisa dilakukan saat anak kalian sedang mengerjakan PR atau bahkan belajar untuk persiapan ujian.

Ini justru akan membuat anak merasa semakin gelisah. Tapi, mengurangi gangguan di sekitarnya akan membantunya lebih fokus.

3. Jangan beri tugas yang terlalu rumit

Terkadang, anak yang hiperaktif juga sulit mengikuti instruksi yang terlalu rumit. Sehingga, sebaiknya kalian selaku orang membagi tugas anak menjadi kewajiban-kewajiban kecil.

BACA JUGA:Trik Atasi Masalah Flek Hitam di Wajah, Beli Salep Ini di Apotik Sudah Terdaftar BPOM

Misalnya, kalian menginginkan anak untuk tidur. Sebelum tidur, mereka harus cuci muka, cuci kaki, dan berdoa.

Maka dari itu, instruksi yang diberikan sebaiknya jangan langsung menyuruhnya tidur, tapi diawali dengan masuk ke kamar mandi dan cuci kaki.

4. Tetapkan batasan

Banyak orang tua lebih suka mempertahankan rumah tangga yang longgar dan santai tanpa aturan yang berlebihan. Gaya pengasuhan santai ini cocok untuk banyak anak. Anak-anak hiperaktif, bagaimanapun, cenderung mengalami kesulitan dalam lingkungan yang tidak jelas.

Jika kamu menghadapi anak hiperaktif, jaga agar rumah tetap berjalan dengan jelas dan teratur. Dengan cara ini, anak akan tahu apa yang diharapkan darinya dari hari ke hari.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi anak kalian yang hiperaktif.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: