Waspada Kasus Covid di Indonesia Kembali Naik Jelang Nataru, Pakai Masker Lagi!

Waspada Kasus Covid di Indonesia Kembali Naik Jelang Nataru, Pakai Masker Lagi!

Kementerian Kesehatan RI Menduga Dua Penyebab Lonjakan Kasus COVID-19 di Dorong Longgarnya Protokol Kesehatan COVID-19 dan Kemunculan Subvarian Baru Omicron BA.4 serta BA.5.-Fusion Medical Animation-Unsplash

"Peningkatan tren kasus di Kota Tangsel tidak diikuti dengan peningkatan kasus kematian covid-19," imbuhnya.

Allin menuturkan, pihaknya sudah mengajukan permintaan vaksin covid-19 ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten, untuk segera didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Tangsel.

"Jenis vaksin yang dapat digunakan oleh masyarakat adalah vaksin buatan dalam negeri yakni Inavac. Sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan POM sehingga dipastikan aman, bermutu, dan berkhasiat," jelasnya.

Allin mengimbau, masyarakat agar melengkapi vaksinasi untuk meningkatkan kembali antibodi dalam tubuh. 

BACA JUGA:Anti Bau Ketiak, Daun Mangkokan Bisa Berikan Harum Tambahan di Badan Kalian

Menurutnya, vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa didapatkan secara gratis di UPTD Puskesmas, rumah sakit atau pos vaksinasi terdekat di wilayah Kota Tangsel. 

"Meskipun sudah vaksinasi lengkap masyarakat perlu menerapkan protokol kesehatan, tetap gunakan masker saat berada di tempat umum yang berisiko, segera periksa jika ada gejala demam, batuk, pilek, sesak napas dan kalau hasilnya positif serta tidak memerlukan perawatan di rumah sakit, lakukan isolasi mandiri," ungkapnya.

Selain covid-19, Allin menambahkan, pihaknya pun melakukan pemantauan terhadap kasus influenza like illnes (ILI), dan pneumonia, melalui sistem kewaspadaan dini dan respon maupun surveilans sentinel ILI-SARI (Severe Acute Respiratory Infection).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: