Ini Keputihan yang Berbahaya Bagi Perempuan, Tolong Jangan di Anggap Remeh!

Ini Keputihan yang Berbahaya Bagi Perempuan, Tolong Jangan di Anggap Remeh!

jenis keputihan-@halodoc-Instagram

3. Punya Tekstur yang Berbeda

Tanda-tanda keputihan berbahaya yang selanjutnya adalah punya tekstur yang berbeda. Keputihan memiliki tekstur yang berbeda-beda. Namun, biasanya keputihan yang normal memiliki tekstur yang cair dan tidak bergumpal. Cairan vagina memiliki konsistensi seperti lendir encer kental. Namun hal ini tergantung pada siklus hormon perempuan itu sendiri.

4. Timbul Keluhan Nyeri

Tanda-tanda keputihan berbahaya yang selanjutnya adalah timbul keluhan nyeri. Keputihan yang normal tidak akan menimbulkan keluhan apapun. 

BACA JUGA:5 Cara Service Kipas Angin Sendiri di Rumah, Ternyata Gampang Kok

Namun dalam beberapa kasus, keputihan yang muncul bisa menimbulkan keluhan seperti nyeri saat buang air kecil, gatal, dan sakit di area vagina. 

Segera lakukan pemeriksaan jika kondisi ini Anda alami, terutama jika sudah terjadi cukup lama.

5. Keputihan disertai darah

Bahaya keputihan yang lain adalah keputihan yang disertai perdarahan vagina di luar menstruasi atau setelah menopause. Kondisi yang tidak normal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti infeksi, radang panggul, dan kanker serviks.

Apabila kalian merasakan hal diatas kalian wajib konsultasi ke tim medis agar mengetahui jenis keputihan yang kalian alami agar bisa diberikan obat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait