5 Cara Service Kipas Angin Sendiri di Rumah, Ternyata Gampang Kok

5 Cara Service Kipas Angin Sendiri di Rumah, Ternyata Gampang Kok

cara benarkan kipas rusak-Ilustrasi-Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tidak perlu lagi kalian datang ke tuang service hanya karna kipas angin kalian dirumah alami kerusakan karna bisa kalia atasi sendiri.

Dengan cara membetulkan secara sendiri kalian bisa menghemat keuangan kalian dan juga bisa gunakan uang tersebut dengan kebutuhan lain.

Kipas angin merupakan alat elektronik yang semua orang tentu saja mempunyainya untuk dirumah.

BACA JUGA:Sakit Hati! Bos PO Sembodo Laporkan Rian Mahendra Ke Polda Metro Jaya Gara-gara Kasus Dugaan Penipuan

Ketika cuaca panas, kipas angin salah satu yang paling utama dibutuhkan, namun ketika berhadapan dengan kipas angin yang  tiba-tiba baling-baling kipas tidak berputar,  padahal tombol sudah 'on', dan kipas tetap saja tidak berputar, tentu hal itu sangat menyebalkan.

Tentu saja kalian panik ketika kipas angin dirumah kalian mendadak mati, jangan khawatir ikuti tips membenarkan kipas angin dibawah ini yuk.

1. Bersihkan Kipas Angin

Terkadang kipas angin dapat rusak atau tidak bekerja karena ada kotoran yang menumpuk dan tersangkut di kipas. Gunakan kompresor udara atau alat pembersih seperti vakum untuk membersihkan kotoran berlebih dari semua bagian kipas dengan hati-hati.

BACA JUGA:SAH! TikTok Shop Resmi Beroperasi 12.12 Kolaborasi Bareng TokoPedia

Setelah Anda membersihkan debu dari luar, lepaskan penutup bilah kipas logam atau plastik dan bersihkan debu dengan alat pembersih yang sama, berikan perhatian khusus pada tempat yang dimana terdapat mesin yang terhubung dengan kipas.

2. Periksa Kabel dan Saklar

Pastikan kabel dan saklar dalam kondisi baik. Kadang-kadang, kipas bisa mati atau tidak berfungsi dengan baik karena masalah sederhana pada kabel atau saklar yang lepas.

3. Periksa Pemutus Sirkuit

BACA JUGA:Penunggak Pajak Kendaraan Tidak Bisa Isi BBM di SPBU, Bersiaplah Warga Banten!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: