5 Cara Megatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami, Auto Kinclong!

5 Cara Megatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami, Auto Kinclong!

Faktor yang Sebabkan Fleh Hitam Muncul di Wajah---Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID –  kulit kering juga bisa disebabkan oleh faktor lain, seperti kondisi cuaca, lingkungan, penyakit kulit (ruam-ruam, radang, dan lainnya), penyakit umum (tipes, diabetes, malnutrisi, dan lainnya), atau pengobatan medis yang sedang dijalani.

Hal ini dapat menyebabkan kulit terasa kasar, kencang, terkelupas, gatal, dan bahkan terlihat kusam.

Kondisi kulit kering dapat terjai ketika kulit kehilangan kelembapan alami dan kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan.

BACA JUGA:Harga Souvenir Pernikahan BCL Kipas Kayu Ternyata Nyaris Rp1 Jutaan

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering termasuk cuaca dingin hingga paparan sinar matahari yang berlebihan.

Selain itu, penggunaan produk perawatan kulit yang keras bisa sebabkan kondisi kulit tertentu seperti dermatitis atau psoriasis.

Orang yang memiliki kondisi kulit kering misalnya. Banyak yang lebih memilih skincare dari bahan alami untuk menghindari reaksi alergi tertentu.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami : 

BACA JUGA:Kisah Horor 4 Orang Anak Tewas Ditangan Bapak Kandung Sendiri di Jagakarsa

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun yang sering digunakan untuk masak ternyata mengandung vitamin E, antioksidan, squalene, dan khasiat lain yang mampu mengatasi kulit wajah yang kering. 

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bagian wajah yang kering. Pastikan untuk menggunakan minyak zaitun yang alami tanpa ada tambahan bahan lainnya.

2. Alpukat

BACA JUGA:WASPADA! Pneumonia Mycoplasma Masuk Indonesia, Bakal Ada Pandemi Lagi?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: