Penderita Tipes Wajib Konsumsi Makanan Ini, Dapat Menambah Energi Kalian

Penderita Tipes Wajib Konsumsi Makanan Ini, Dapat Menambah Energi Kalian

penyebab tipes-Ilustrasi-Pinterest

Ketika sakit tipes, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah asupan cairan ke dalam tubuh. Dalam kasus tipes kronis, tubuh bisa mengalami dehidrasi yang cukup parah. Untuk mengatasi tipes dengan buah kelapa, kamu cukup mengambil airnya.

Air kelapa murni memiliki rasa sedikit manis dan cukup rendah kalori dan karbohidrat. Karenanya, air kelapa bisa jadi sumber hidrasi ketika sakit yang menyegarkan dan menambah variasi jika bosan dengan air putih.

3. Telur

Telur cocok dikonsumsi pengidap tipes untuk menjalani masa pemulihan. Hal ini disebabkan karena telur termasuk makanan semi padat yang mudah dicerna. Mengingat tipes penyakit yang menyerang saluran cerna, tipes bisa diredakan segera jika mau menjaga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Bawang Putih Juga Bisa Sembuhkan Sakit Gigi Loh, Ini Trik Ampuhnya!

Telur di mata dunia termasuk salah satu makanan berprotein tinggi yang paling sehat. Selain mengandung protein yang cukup tinggi, telur juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Telur ayam pun mengandung kolin yang dipercaya dapat menjaga kesehatan sistem saraf, hati, dan jantung.

4. Dada Ayam

Dibandingkan daging sapi, daging ayam terutama bagian dada yang memiliki kandungan lemak lebih rendah dan memiliki serat yang lebih halus juga menjadi makanan untuk gejala tipes yang cocok dikonsumsi. 

Dada ayam rebus yang disuwir atau dipotong dadu dapat dijadikan pelengkap dari menu utama makanan untuk penderita tipes seperti bubur, nasi dan kentang tumbuk.

BACA JUGA:Dalam Islam, Bolehkah Suami-Istri Sah Mandi Bareng? Ini Jawabannya

Satu porsi dada ayam mengandung protein sekitar 25 gram, kalori sebesar 170 Kkal dan ditambah dengan kandungan zat besinya yang mampu mencukupi 4% dari nilai harian zat besi yang direkomendasikan.

5. Bayam

Penderita gejala tipes memang tidak boleh makan sayuran yang tinggi serat karena bisa memengaruhi sistem pencernaan. Namun ada 1 sayur yang boleh dimakan oleh penderita gejala tipes yaitu bayam.

Bayam termasuk makanan yang boleh untuk gejala tipes karena kaya akan asam folat dan zat besi. Selain itu, di dalam sayur ini juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bagus untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi sayur bayam untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit ini.

BACA JUGA:Bawang Putih Juga Bisa Sembuhkan Sakit Gigi Loh, Ini Trik Ampuhnya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: