6 Cara Aplikasikan Mentimun untuk Masker Wajah, Kulit Semakin Segar dan Kencang

6 Cara Aplikasikan Mentimun untuk Masker Wajah, Kulit Semakin Segar dan Kencang

Mentimun---ISTIMEWAH

Timun memiliki sifat lembut yang cocok banget untuk eksfoliasi kulit sensitif. Campurkan parutan timun dengan yoghurt alami tanpa rasa dan gosokkan campuran ini dengan lembut pada wajahmu.

Lakukan pijatan melingkar selama beberapa menit sebelum membilasnya, ya. Eksfoliasi ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus.

3. Minyak timun sebagai pelembap ringan

Gak cuma sebagai masker, timun juga bisa kamu gunakan sebagai pelembap. Caranya, kamu bisa membuat minyak timun sendiri dengan merendam potongan-potongan timun dalam minyak kelapa atau minyak almond selama beberapa minggu.

BACA JUGA:Pakai Baju Hijau ke Pantai Selatan Bisa Langsung 'Hilang' di Laut? Simak Penjelasannya

Minyak timun ini bisa digunakan sebagai pelembap ringan yang kaya akan vitamin dan antioksidan, lho. Oleskan beberapa tetes minyak ini pada wajahmu setelah wajah bersih.

4. Masker timun dan madu untuk membasmi jerawat

Kombinasi timun dan madu adalah pilihan yang baik dan alami untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Caranya cukup gampang. Haluskan timun dan campurkan dengan sedikit madu murni.

Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Sifat antimikroba madu bersama dengan sifat menenangkan timun akan membantu mengurangi jerawat dan peradangan.

BACA JUGA:Rahasia Daun Kemangi Bisa Bantu Wajah Auto Glowing, Ini3 Manfaatnya

5. Timun untuk mengatasi mata panda

Kamu pasti sering melihat bentuk perawatan yang satu ini. Sederhana banget. Cukup potong irisan tipis timun dan letakkan di atas kelopak mata selama beberapa menit.

Kandungan air dalam timun bisa membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan di sekitar mata. Selain itu juga memberikan sensasi penyegaran yang cepat. 

Ini adalah cara cepat dan alami untuk mengatasi mata panda dan mata yang bengkak.

BACA JUGA:Ini 5 Tanaman Baik untuk Ditanam di Pekarangan Rumah, Anti Layu!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: