Tanpa Obat! Simak 4 Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Tanpa Obat! Simak 4 Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Tanpa Obat! Inilah Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami!---ISTIMEWA

2. Menjaga Berat Badan dan Berolahraga

Berat badan berlebih akan meningkatkan risiko kolesterol tinggi, karena itu kamu harus menjaga berat badan dalam kisaran yang sehat agar dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi kondisi kesehatan, kamu bisa mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, berlemak tinggi, dan tentunya kamu harus melakukan olahraga.

Berolahraga akan membantu untuk mengatur detak jantung dan menurunkan kadar kolesterol, kamu bisa melakukan olahraga seperti bersepeda, berlari, dan berenang.

Latihan-latihan ini dapat meningkatkan HDL yang akan membantu menyerap kolesterol LDL dalam darah dan membawanya kembali ke hati.

BACA JUGA:Mau Sukses? Ini 3 Doa Mustajab Agar Rezeki Berlimpah, Segera Amalkan Yuk

3. Kurangi Stres

Stres merupakan sebuah bentuk tekanan fisik dan psikologis yang akan muncul saat menghadapi konndisi yang terasa berbahaya, stres merupakan cara tubuh memberikan tanggapan terhadap tekanan, tuntutan, dan acaman yang muncul.

Ketika seseorang mengalami stres tubuh secara otomatis akan mempersiapkan energi tinggi untuk merespon stres, salah satu hormonnya adalah kortisol yang akan melepaskan glukosa dan asam lemak ke darah dan otot. 

Tingkat kortisol yang tinggi dari stres krons akan menyebabkan kolesterol datah tinggi, dan menyebabkan risiko penyakit jantung lainnya.

BACA JUGA:Berita Duka, Istri Denny Caknan Kehilangan Satu Anak Kembarnya: 'Kalah Satu Mba'

4. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Merokok dapat membuat tekanan darah dan detak jantung melonjak, risiko penyakit jantung pada perokok akan lebih tinggi. 

Sementara untuk kamu yang mengkonsumsi alkohol disarankan agar lebih bijak, dianjurkan mengkonsumsinya maksimal dua gelas sehari untuk pria dibawah 65 tahun.

Lalu, satu gelas untu pria yang berusia di atas 65 tahun. Sebab, mengonsumsi alkohol secara berlebihan akan mempengaruhi kadar kolesterol dan masalah kesehatan lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: