Tanpa Obat! Simak 4 Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Tanpa Obat! Simak 4 Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Tanpa Obat! Inilah Tips Menurunkan Kolestrol Secara Alami!---ISTIMEWA

JAKARTA POSTINGNEWS.ID - Kolesterol merupakan senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel dalam tubuh, dan sekitar seperempat kolesterol yang dihasilkan dalam tubuh diproduksi oleh sel-sel hati. Pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat.

Kolestrol biasanya terjadi karena kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat (memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi), Contohnya kuning telur, mentega, biskuit, keju, krim, atau santan. 

Kurang berolahraga atau beraktivitas. Kebiasaan merokok. Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

BACA JUGA:Siap-siap! Shio Ini Akan Dapat Hoki Dadakan Hari Ini Selasa, 28 November 2023

Dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui feses atau kotoran. 

Kadar koletesterol dalam darah yang disarankan untuk setiap orang bervariasi. Tergantung tiap orang apakah memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk bisa terkena penyakit pembuluh arteri.

Kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung. Obat-obatan dapat membantu memperbaiki tingkat kolesterol Anda.

Berikut tips yang bisa menurunkan kolestrol secara alami tanpa obat:

BACA JUGA:3 Shio Rajin Bangun Pagi, Rezekinya Takut Kena Patok Ayam

1. Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan merupakan salah satu cara utama untuk menurunkan kolesterol penyakit, terutama LDL. Pertama kamu dapat mengurangi konsumsi lemak jenuh, yang sering berada dalam daging merah dan produk susu yang memiliki lemak tinggi.

Kamu bisa beralih mengonsumsi daging tanpa lemak, seperti ayam dan ikan. Kedua, kamu bisa mengurangi makanan ultra-proses, seperti makanan cepat saji, biskuit, makanan kemasa, minuman ringan, atau makanan yang memiliki risiko tinggi untuk terkena penyakit jantung.

Ketiga, kamu bisa mengkonsumsi lebih banyak serat seperti, sayur, gandum, buah-buahan, lentil, dan kacang-kacangan, di mana dapat membantu saluran pencernaan menyingkirkan kolesterol.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Atasi Sakit Tenggorokan, PASTI Langsung Bisa Nelan Lagi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: