Mengerikan! Fakta Terungkap di Abad ke-16 Tulang Manusia Jadi Bahan Pembuatan Roti

Mengerikan! Fakta Terungkap di Abad ke-16 Tulang Manusia Jadi Bahan Pembuatan Roti

cerita abad ke 16-Ilustrasi-Pinterest

“Henri menguasai beberapa kota terdekat, termasuk Nogent-sur-Seine dan Provins, yang membahayakan pasokan makanan Paris,” jelas Emily.

Tak hnanya itu saja Henri juga membakar semua kincir angin, yang pada dasarnya membuat warga Paris tidak bisa memproduksi roti.

Pada tahun 1590, seluruh kota Paris telah dikepung oleh Tentara Kerajaan Prancis. Pengepungan kota adalah strategi umum yang digunakan dalam peperangan pada masa itu.

BACA JUGA:5 Kegiatan yang Bisa Bikin Payudara Jadi Cepatt Kendur, Hindari Sekarang!

“Pengepungan ini bertujuan untuk membuat kota tersebut kelaparan dan tunduk, sebuah taktik yang berujung pada tindakan putus asa,” tulis Joanna Gillan, dilansir pada laman

Ancient Origins.

Pada bulan Mei, warga Paris kelaparan. Penduduk setempat memakan kuda dan bagal, diikuti oleh anjing dan kucing peliharaan. 

Mereka kemudian beralih ke rumput taman. Pada akhirnya, pada bulan Agustus, penduduk Paris beralih ke roti tulang.

Pada masa-masa sulit ini, Pierre de L'Estoile, seorang juru tulis Parlemen Prancis, mencatat keputusan mengerikan yang dibuat oleh warga Paris.

BACA JUGA:Ngeri! Simak Kronologi Bentrok Massa Ormas Vs Bela Palestina

Ketika persediaan makanan menipis, sebuah majelis mengusulkan solusi yang mengerikan yaitu menggiling tulang belulang dari rumah pemakaman orang-orang tak berdosa menjadi tepung dan memanggang roti darinya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: