Permintaan Presiden Jokowi Untuk Hentikan Perang Palestina-Israel Ditolak Joe Biden!

Permintaan Presiden Jokowi Untuk Hentikan Perang Palestina-Israel Ditolak Joe Biden!

Presiden Jokowi-@kangdede78-X

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Jokowi terbang ke Amerika Serikat untuk membahas perang yang masih terjadi antara Palestina dan Israel 

Seperti yang kita ketahui bahwa Presiden Indonesia tetap kekeh pada pendiriannya yaitu akhiri perang yang ada di Palestina

Presiden Jokowi meminta gencatan senjata yang saat itu disampaikan langsung kepada Presiden Amerika yaitu Joe Biden di Gedung Putih Kemarin

BACA JUGA:Terkenal Sangat Pahit, Pare Ternyata Punya Jutaan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Dalam sebuah op-ed yang diterbitkan Sabtu 18 November 2023, Biden mengatakan gagasan gencatan senjata tidak akan menciptakan perdamaian atas situasi di Gaza.

"Selama Hamas berpegang teguh pada ideologi kehancurannya, gencatan senjata bukanlah perdamaian. Bagi anggota Hamas, setiap gencatan senjata adalah waktu yang mereka manfaatkan untuk membangun kembali persediaan roket mereka, memposisikan kembali pejuang, dan memulai kembali pembunuhan dengan menyerang orang tidak bersalah lagi," kata Biden dalam artikel di Washington Post.

Biden mengatakan tujuannya saat ini ialah memastikan untuk tidak cuma menyetop perang hari ini, tetapi mengakhiri masalah itu untuk selamanya. 

Ia juga ingin memutus siklus kekerasan di Gaza yang tiada henti, serta membangun sesuatu yang lebih kuat di Gaza dan di seluruh Timur Tengah sehingga sejarah tidak terus berulang.

BACA JUGA:Luar Biasa! Aksi Boikot Produk Pro Israel Berhasil, Ini Buktinya

"Selama Hamas berpegang teguh pada ideologi kehancurannya, gencatan senjata bukanlah perdamaian," kata Biden

Dia mengaku telah menasehati para pejabat Israel selama perjalannya ke Tel Aviv agar tidak membiarkan rasa sakit dan kemarahan menyesatkan mereka untuk membuat kesalahan yang ia akui pernah buat sendiri pada masa lalu.

Dalam tulisannya di surat kabar itu, Biden pun mengungkit solusi dua negara adalah satu-satunya cara untuk mengatasi konflik menahun di kawasan itu. Ia turut menyatakan bahwa di Gaza harus ada pemerintahan di bawah kendali Otoritas Palestina.

"Rakyat Palestina berhak mendapatkan negara mereka sendiri dan masa depan yang bebas dari Hamas. Saya juga patah hati melihat gambaran di Gaza dan kematian ribuan warga sipil, termasuk anak-anak," tutur Biden.

BACA JUGA:3 Manfaat Asli dari Minum Air Kelapa Secara Rutin

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: