Viral Daftar Produk Pro Israel di Internet, MUI Pastikan Itu Hoax!

Viral Daftar Produk Pro Israel di Internet, MUI Pastikan Itu Hoax!

Produk Terkenal Israel Yang Diboikot Dibeberapa Negara-@cnbcindonesia-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belakangan ini ramai sekali isu ajakan aksi boikot produk yang mendukung Israel di Internet, usai MUI mengeluarkan fatwa terbarunya.

Dimana pada intinya fatwa itu berisi tentang diharamkannya mendukung Israel dalam segi apapun.

Namun, MUI tidak pernah sekalipun menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia harus memboikot produk-produk yang terafiliasi ke Israel.

BACA JUGA:5 Buah yang Dinilai Mampu Atasi Kolestrol Tinggi, Cocok Dikonsumsi Setiap Hari!

Akan tetapi, ada sejumlah masyarakat Indonesia yang menyerukan aksi boikot produk yang terafiliasi ke Israel, sehingga isu ini pun bersebaran di Internet.

Bahkan, banyak sekali foto beredar di media sosial yang berisi tentang daftar nama produk-produk yang bekerja sama dengan Israel.

Lantas hal ini pun menjadi viral, lantaran produk-produk ini langsung di boikot oleh pada masyarakat Indonesia yang mendukung gerakan aksi ini.

Karena semakin tersebarnya daftar nama ini, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turut angkat bicara terkait kebenaran hal tersebut.

BACA JUGA:Paylatter Akulaku Eror Tidak Bisa Digunakan? Begini Cara Mengatasinya

Pihak MUI menjelaskan bahwa MUI tidak pernah mengharamkan produk yang terafiliasi atau bekerja sama dengan Israel, tetapi mengharamkan aktivitas dukungan ke Israel.

Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Miftahul Huda pada hari Rabu, 15 November 2023.

"Jadi, MUI tidak berkompeten untuk merilis produk Israel, atau yang terafiliasi ke Israel. Dan yang kita haramkan bukan produknya, tapi aktivitas dukungannya," kata Miftahul Huda.

Miftahul mengungkapkan bahwa MUI tidak memiliki hak untuk memboikot atau mencabut produk-produk yang sudah bersertifikat halal.

BACA JUGA:Kaya Manfaat! Minyak Zaitun Bisa Kurangi isiko Terkena Sakit Kanker Loh

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: