Kaya Manfaat! Minyak Zaitun Bisa Kurangi isiko Terkena Sakit Kanker Loh

Kaya Manfaat! Minyak Zaitun Bisa Kurangi isiko Terkena Sakit Kanker Loh

manfaat minyak zaitun-@tokopedia-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Minyak zaiutun memiliki kaya manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bisa mengatasi resiko terkena sakit kanker.

Minyak zaitun sering dikenal sebagai minyak yang memperindah kulit padahal tidak hanya untuk kulit saja melainkan untuk tubuh menyeluruh.

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol), yang bermanfaat bagi kesehatan. 

BACA JUGA:Kasus Mpox Semakin Menggila, Total Ada 48 Orang! Muncul Potensi Pandemi?

Mulai dari sekarang yuk bgunakan minyak zaitun untuk kesehatan kalian, berikut beberapa manfaat minyak zaitun yang wajib kalian ketahui.

1. Mengatasi sembelit

Sembelit umumnya terjadi karena pola makan kurang sehat, misalnya jarang minum air atau kurang mengonsumsi makanan berserat. Agar tinja lebih mudah dikeluarkan, Anda bisa mengonsumsi serat dari buah dan sayuran.

Selain itu, minyak zaitun juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi sembelit. Minyak zaitun bisa melunakkan tinja agar lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

BACA JUGA:Kepo dengan Snap WA Orang Tapi Tak Mau Ketahuan? Gampang, Ikuti 2 Cara Ini

2. Mengendalikan kadar gula darah

Sebuah riset menunjukkan bahwa orang yang menjalani pola makan sehat secara rutin, termasuk dengan mengonsumsi minyak zaitun, memiliki kadar gula darah yang lebih terkontrol dan peningkatan sensitivitas insulin. Berkat manfaat ini, minyak zaitun dapat digunakan untuk menurunkan risiko terkena diabetes.

3. Menjaga berat badan

Minyak zaitun juga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet atau berusaha menjaga berat badan tetap ideal. Minyak alami ini juga baik dikonsumsi untuk mencegah obesitas.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Pemilik 5 Weton Ini Orangnya Pemalas

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: