Buah Aprikot Punya 7 Manfaat Tersembunyi, Kalian Wajib Tahu!

Buah Aprikot Punya 7 Manfaat Tersembunyi, Kalian Wajib Tahu!

Manfaat buah aprikot-Ilustrasi-Pinterest

4. Mencegah Bayi Lahir Cacat

Salah satu manfaat buah aprikot untuk kesehatan ibu hamil yang paling penting adalah dapat mencegah kecacatan pada janin. Kandungan asam folat yang tinggi mampu mengurangi resiko bayi terkena spina bifida pada saat lahir atau jenis cacat yang lain.

Tak hanya itu Ibu, nutrisi lain yang terkandung di aprikot juga bisa mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin lho. Jangan heran jika tumbuh kembang janin sesuai dengan milestone-nya ya!

5. Produksi ASI Meningkat

Selain baik untuk bayi dalam kandungan, manfaat buah aprikot untuk kesehatan ibu hamil lainnya adalah gizinya yang membantu produksi laktasi. Proses menyusui akan lebih mudah karena jumlah ASI yang diproduksi akan meningkat.

BACA JUGA:AWAS! Ini Tanda-tanda Wanita Disetubuhi Jin Mengerikan

Ibu bisa mengkonsumsi buah aprikot selama hamil dan selama proses menyusui nanti. Tentu bisa memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil adalah anugrah terindah bukan?

6. Terhindar dari Kulit Kusam

Apakah Ibu termasuk tim kulit kusam saat hamil? Jika iya, cobalah menjadikan aprikot kering sebagai kudapan. Buah aprikot dapat membantu meningkatkan kadar cahaya dalam kulit sehingga kulit kusam dapat teratasi. So, bye bye kulit kusam selama kehamilan!

7. Mengatasi Infeksi pada Vagina

Infeksi vagina selama kehamilan juga dapat dicegah dengan buah aprikot. Ingat, ibu hamil sangat rentan terkena infeksi selama kehamilan, termasuk infeksi vagina. Jadi tak ada salahnya Ibu menjajal konsumsi buah aprikot demi mendapatkan manfaat buah aprikot untuk kesehatan ibu hamil yang satu ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: