5 Tips Simpel Mencegah Ponsel Panas Saat Main Game

5 Tips Simpel Mencegah Ponsel Panas Saat Main Game

HP gaming-Ilustrasi-Pixabay

Untuk melakukannya, periksa cache dan aplikasi yang sedang berjalan. Perhatikan aplikasi yang paling banyak memakan RAM. matikan aplikasi tidak penting selain game pilihan Anda agar masih banyak kapasitas RAM yang tersisa.

3. Ubah pengaturan perangkat

Setiap orang memiliki settingan atau pengaturan smartphone yang berbeda-beda saat bermain game.

Tidak sedikit yang menginginkan grafik terbaik, sementara yang lain akan mengorbankannya demi mendapatkan kualitas dan performa permainan yang lebih baik.

BACA JUGA:Pasti CUAN! Ini Daftar Game Penghasil Uang Hingga Rp1 Juta Terbaru November 2023

Pengaturan perangkat pun juga berdampak pada operasional, kinerja, dan suhu perangkat.

Sehingga, pertimbangkan untuk menurunkan kecerahan layar atau menyesuaikan pengaturan grafis, saat memainkan game-game berat di ponsel. Ini tak cuma membuat gameplay semakin baik, tapi juga membuat perangkat tak terlalu panas.

4. Hindari sinar matahari secara langsung

Sinar matahari yang langsung terpapar pada perangkat akan membuatnya menjadi lebih panas, menurunkan kinerja, dan berpotensi merusaknya serta komponennya.

BACA JUGA:Cara Membuat Miss V Wangi dan Rapat Secara Alami, Suami Auto 'Nagih'

Sehingga, disarankan untuk mencari tempat yang teduh apabila kamu ingin bermain game dengan smartphone, dan hindari paparan sinar matahari secara langsung. 

5. Beri jeda di saat bermain dalam waktu lama

Bermain dalam waktu lama tentu saja dapat membuat smartphone jadi panas dan mempengaruhi kinerjanya. Untuk itu, berikan jeda setelah durasi bermain yang lama, dan bermainlah dalam waktu sewajarnya.

Selain untuk menjaga smartphone dalam kinerja yang baik, hal ini juga bagus untuk kesehatan dirimu sendiri. Istirahatkan diri sejenak setelah lama bermain dengan mengisi perut atau minum.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: