Pelaku UMKM Merapat! Begini Cara Ampuh Tingkatkan Omset Saat Ada Event, Jualan Pasti Lancar

Pelaku UMKM Merapat! Begini Cara Ampuh Tingkatkan Omset Saat Ada Event, Jualan Pasti Lancar

Cara tingkatkan penjualan-@ukmplus-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDSemua orang tentunya menginginkan jualannya habis terjual apalagi pada saat event pastinya ingin habis ludes terjual.

Tak asal jadi penjual, kalian juga wajib tau tips untuk jualan saat penggelaran event.

Biasanya, event diadakan oleh organisasi- organisasi semacam badan kampus, badan kemasyarakatan, lembaga swasta ataupun event organizer yang memang terencana membuat event yang mempertemukan pembeli dan penjual ataupun tujuan tertentu.

BACA JUGA:Terlalu Banyak Makan Durian Bikin Langsung Darah Tinggi? Cek Faktanya

1. Pilih Lokasi, design & kampanye

Saat ini, konsumen diberikan banyak pilihan merek dan jenis barang ketika berkunjung ke pameran atau bazaar. Ingat lokasi akan sangat menentukan, booth harus berada di lokasi yang strategis misalnya di pintu utama atau di persimpangan dan siapkan design booth yang menarik, hal ini bisa memotivasi pelanggan untuk datang berkunjung.

Untuk membantu mencapai hal ini, rencanakan strategi ini jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan lokasi yang strategis dan selalu ada konsekuensinya biasanya penyelenggara akan membebani dengan biaya yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan tempat yang lokasinya “biasa”. Selain itu mulai kampanyekan partisipasi kita di acara tersebut melalui media sosial, email atau secara lisan kepada pelanggan. Berikan promo menarik atau hadiah untuk setiap pelanggan yang mengunjungi booth kita.

2. Berkomunikasi dengan Pelanggan

BACA JUGA:5 Trik Jitu Mengatur Keuangan yang Cocok untuk 'Fresh Graduate', Lulusan Baru Harus Tahu Ini

Ingin benar-benar menarik perhatian pelanggan? Dengarkan mereka.

Ajak pelanggan lebih aktif dalam memberikan masukan dan keinginan mereka tentang konsep apa yang akan kita gunakan saat pameran, mendengarkan ide pelanggan adalah cara yang menarik sekaligus cara pendekatan yang efektif. Banyak cara berkomunikasi yang dapat dicoba, bisa secara lisan, survey online atau melalui media sosial. Akan ada banyak ide yang bisa kita dapat, dan jangan abaikan mereka mintalah mereka menyampaikan ide kreatif dan sebagai imbalannya kita bisa berikan hadiah berupa gift voucher atau barang yang spesial dan jadikan mereka tamu VIP.

3. Terapkan konsep terbuka

Biarkan pelanggan atau pengunjung melihat semua apa yang kita tawarkan. Terapkan konsep booth yang terbuka dan “eye catching”. Hilangkan pikiran untuk membuat dinding sekat yang akan menghalangi pandangan pengunjung, susunlah display barang sesuai tema yang kita inginkan serta tempatkan produk utama sebagai pusat perhatian. Hal ini akan sangat efktif khususnya untuk pengunjung yang belum menjadi pelanggan, hal ini akan sangat berguna untuk menarik mereka masuk.

BACA JUGA:Aldi Taher Sumbangkan Honor Syuting untuk Anak-anak Palestina, Netizen Terkesima: 'Sungguh Dermawan'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: