Jangan Dibuang, Biji Pepaya Banyak Manfaatnya!

Jangan Dibuang, Biji Pepaya Banyak Manfaatnya!

Manfaat biji paya-Ilustrasi-Pinterest

BACA JUGA:3 Tanaman Ini Wajib Ada di Lingkungan Rumah, Bawa Rezeki dan Panjang Umur!

3. Dengan Cara Ditumbuk

Cara lainnya yaitu dengan mengeringkan biji pepaya di bawah sinar matahari, atau memanfaatkan alat pengering makanan. Setelah kering, giling jadi bubuk dengan food processor. Biji pepaya bubuk bisa Anda campurkan ke salad, jus, dan sup. Dapat juga digunakan untuk membumbui daging sapi atau ayam sebelum memasaknya.

Karena biji pepaya sangat kaya akan kandungan anti bakteri, Anda tidak disarankan mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan. Sebab jika berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti diare.

Dalam sehari, batasi tidak lebih dari total 1 – 2 sendok makan biji pepaya dalam bentuk apa pun. Sebenarnya, yang paling baik yaitu mulai mengonsumsi dalam jumlah kecil lebih dulu dan secara bertahap perbanyak hingga maksimal 2 sendok makan.

BACA JUGA:Catat! Inilah Manfaat dan Syarat Memberikan Vaksin ke Kucing, Bikin Anabul Kebal Penyakit

Selain itu, karena biji pepaya berfungsi secara natural sebagai alat kontrasepsi alami, sebaiknya bagi Anda yang sedang berencana ingin hamil dalam waktu dekat, tidak disarankan mengonsumsi biji pepaya.

Ibu hamil dan yang memiliki alergi terhadap latex atau papain juga sebaiknya tidak mengonsumsi biji ataupun buah pepaya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: