Jangan Asal Pakai! Ini Tips Pilih Pakaian Buat Kamu Berbadan Gemuk, Dijamin Terlihat Kurus

Jangan Asal Pakai! Ini Tips Pilih Pakaian Buat Kamu Berbadan Gemuk, Dijamin Terlihat Kurus

Tips berpakaian badan gemuk-@fashionbig-Instagram

Jika tidak memiliki kaus berkerah V, kita bisa mengakalinya dengan kemeja atau blus. Cukup buka kancing bagian atasnya hingga membentuk V. 

Namun, pastikan sisi-sisinya terbuka sehingga mendapatkan bentuk V yang tidak terpotong. Kerah boatneck juga bisa menampilkan ilusi melangsingkan karena mengesankan bahu yang lebih lebar dan leher yang lebih terekspos. Sayangnya, trik berpakaian ini tak terlalu membantu bagi orang-orang yang mengenakan hijab karena area tersebut akan tertutup

3. Pakaian Bergaris Vertikal

Nah tips kali ini cocok banget buat kamu yang suka menggunakan pakaian bermotif, sebaiknya kamu pilih motif bergaris vertikal agar membuat tubuh terlihat lebih panjang.

BACA JUGA:Mau Limit GoPay Pinjam Tambah Besar? Lakukan 5 Tips Ini Dulu

Sebaiknya kamu harus menghindari pakaian yang berbentuk horizontal karena akan membuat badan lebih lebar.

4. Berani menggunakan rok maxi

Banyak perempuan bertubuh gemuk menganggap rok yang panjangnya mencapai lantai tidak cocok buat mereka. Padahal, anggapan itu salah.

Rok maxi dengan potongan rapi justru bisa membuat pemakainya tampak ramping dan lebih jenjang.

BACA JUGA:Cepat! Klaim Kode Redeem FF 26 Oktober 2023, Dapat Hadiah Skin Senjata Gratis

Pilihlah rok yang panjangnya menutupi tubuh kita sehingga menciptakan garis vertikal yang panjang. Tapi, hindari detil seperti lipatan, saku besar, ikat pinggang besar, atau terlalu banyak layer.

Pastikan atasnya juga sesuai. Misalnya, memadukan rok maxi dengan kaus dan jaket kulit atau blus berpotongan rapi dengan warna gelap.

5. Pilih jeans high-waist

Tips yang satu ini memang agak "tricky" padahal jika dikenakan dengan benar jeans high-waist dapat "menipu" mata orang lain dan mengesankan tubuh kita lebih ramping dengan membuat bagian tubuh bawah terlihat lebih panjang.

BACA JUGA:5 Cara Memandikan Kucing Sendiri di Rumah Agar Tidak 'Mereog'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: