Trik Jitu Ajukan Pinjaman di Bank Agar Bisa Langsung Disetujui, Ini 4 Rahasianya

Trik Jitu Ajukan Pinjaman di Bank Agar Bisa Langsung Disetujui, Ini 4 Rahasianya

Pinjaman uang dibank-Ilustrasi-Pixabay

Jika skor kredit Anda baik, maka bank akan mempertimbangkan memberi pinjaman uang. Namun jika stor kredit buruk, maka bank tidak akan meminjamkan uang kepada Anda.

3. Penuhi persyaratan data diri

Sebelum meminjamkan uang pada nasabah, bank akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan lengkap.

BACA JUGA:Udah Tahu Belum? Inilah 3 Jenis Ayam yang Dijual Pedagang di Pasaran

Maka bank biasanya akan mengajukan beberapa persyaratan data diri seperti KTP, KK, NPWP, laporan keuangan, buku tabungan, slip gaji 3 bulan terakhir, dan sebagainya.

4. Menentukan Jumlah Pinjaman

Mengetahui seberapa banyak dana yang ingin Anda pinjam dari bank bisa memudahkan proses ini. Biasanya bank akan melihat kemampuan Anda untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman. Jika penghasilan sebulan Anda hanya 7 juta perbulan, maka sulit untuk mendapatkan pinjaman senilai 700 juta.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari bank mengenai hal ini, tapi sebelum itu tentukan dengan realistis seberapa besar pinjaman yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Sebut Kehormatan MK Bisa Dibeli, Mahfud MD Dikritik Tak Beradab!

4. Memilih Tenor Pinjaman

Tenor merupakan jangka waktu pinjaman yang ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara debitur (peminjam dana) dan kreditur (pihak yang meminjamkan dana.) Tenor dengan jangka waktu yang lama bisa mempermudah cicilan Anda setiap bulannya.

Bank biasanya menyediakan waktu tenor cukup lama bagi nasabahnya. Agar tidak keliru, perhitungan seberapa banyak biaya pengeluaran Anda dalam sebulan. Perhatikan seberapa banyak uang yang bisa disisihkan untuk membayar cicilan pinjaman ini.

Jangan sampai Anda memilih waktu tenor yang dapat membebani pembayaran cicilan. Ini akan membuat skor kredit Anda menurun, mempersulit di kemudian hari ketika ingin mengajukan pinjaman lagi.

BACA JUGA:Sebut Kehormatan MK Bisa Dibeli, Mahfud MD Dikritik Tak Beradab!

Itulah beberapa cara untuk kalian mengajukan pinjaman di bank anti ribet dijamin segera disetujui.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: