El Rumi Bahas Kasus Jessica dan Anak Anggota DPR: Enggak Boleh Takut Bersuara!

El Rumi Bahas Kasus Jessica dan Anak Anggota DPR: Enggak Boleh Takut Bersuara!

Kasus Jessica Wongso-@elelrumi-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDEl Rumi saat ini sedang fokus dalam mencerna kasus Jessica Wongso dan juga anak DPR Gregorius Ronald Tannur.

Sebagaimana diketahui, kasus Jessica ialah pemberian kopi sianida yang menewaskan Mirna dan kasus anak DPR Gregorius yang menganiaya pacarnya sendiri.

Anak Anggota DPR tersebut menganiaya kekasihnya ditangannya sendiri hingga sang kekasih tewas di tangan anak DPR tersebut.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Kedubes AS dengan Gaji Rp 255 Juta per Tahun, Mau? Simak Persyaratannya di Sini

El membandingkan dimana Jessica divonis 20 tahun dengan kasus Gregorius Ronald Tannur yang dikenakan pasal penganiayaan, bukan pasal pembunuhan berencana.

Meskipun Gregorius Ronald Tannursal dikenakan pasal penganiayaan yang menyebabkan matinya seseorang atau Pasal 351 ayat 3 dan atau Pasal 359 KUHP.

"Jessica dengan kasusnya yang sepanjang dan serumit itu kena vonis 20 tahun. Eh ini ada anak anggota DPR yang jelas2 melakukan pembunuhan dengan keji tapi tidak kena pasal Pembunuhan Berencana, malah cuma kena pasal Penganiayaan," tulis El Rumi di akun Threads pribadinya Kamis, 12 Oktober 2023.

"Gw yakin pasti vonisnya paling cuma berapa tahun wkwk.. Welcome to Konoha “Lo punya duit, ya lo punya kuasa.. T**K!!!”," tambahnya.

BACA JUGA:Gak Bikin Ribet! Langkah Mudah dan Praktis Buka Mandiri Tabungan Bisnis Secara Online

Postingan Threads itu mendapatkan 387 komentar hingga artikel ini ditulis. Pro dan kontra, suara netizen terbelah di postingan El tersebut. Banyak yang setuju dengan pendapat El dan protes atas hukuman yang diberikan pada kasus anak pejabat yang membunuh pacarnya.

Ada salah satu komentar pengikutnya yang khawatir atas postingan El dalam kasus ini. Orang tersebut takut kalau selebritas itu ikut terlibat dan menjadi target sasaran pihak berwenang. 

Namun dengan tegas dia membalas, “Enggak boleh takut bersuara,” tulis El Rumi.

Namun sayang, bak pedang bermata dua, postingan El justru menjadi bumerang bagi diri sendiri. Tidak sedikit netizen Threads mengecam komentar El dengan mengaitkannya pada kasus yang pernah menimpa sang adik, Dul Jaelani. Mengingat kasus yang menimpa pada adiknya Dul, ada 7 orang korban jiwa dan beberapa lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Jagorawi kilometer 8+2000, Jakarta Timur pada 2013 silam. 

BACA JUGA:Bisnis Lancar Tanpa Batas dengan Mandiri Tabungan Bisnis: Solusi Tepat untuk Mengembangkan Bisnismu!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: