Memanas! Hamas Bombardir Israel dengan Serangan Terencana: Amerika Ikut Merapat

Memanas! Hamas Bombardir Israel dengan Serangan Terencana: Amerika Ikut Merapat

Hamas Bombardir Israel-FOTO-ISTIMEWAH

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan Washington "akan segera menyediakan peralatan dan sumber daya tambahan kepada Pasukan Pertahanan Israel, termasuk amunisi".

Austin juga mengatakan dia telah mengarahkan kapal induk USS Gerald R. Ford dan kelompok kapal perangnya ke Mediterania timur, dan bahwa Washington sedang menambah skuadron pesawat tempur di wilayah tersebut.

Hamas menuduh bantuan AS merupakan "agresi" terhadap warga Palestina.

Beberapa negara asing telah melaporkan warga negaranya tewas, diculik atau hilang dalam pertempuran tersebut, di antaranya Brazil, Inggris, Perancis, Jerman, Irlandia, Meksiko, Nepal, Thailand, Ukraina, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:Link Live Streaming Nonton Liga 1 Malam Ini: Persija Jakarta vs Barito Putera!

Puluhan ribu pasukan Israel dikerahkan untuk memerangi pejuang Hamas di selatan, di mana mayat warga sipil ditemukan berserakan di jalan-jalan dan di pusat-pusat kota.

"Musuh masih berada di darat," kata juru bicara militer Daniel Hagari ketika malam kedua tiba setelah serangan pembukaan besar-besaran.

Baku tembak berkecamuk ketika tentara Israel berusaha mengamankan wilayah gurun di dekat daerah kantong pantai, menyelamatkan sandera dan mengevakuasi semua wilayah di dekat Gaza, setelah kabinet secara resmi menyatakan perang dengan mengaktifkan Pasal 40 Undang-Undang Dasar.

"Kami akan menjangkau setiap komunitas sampai kami membunuh setiap teroris di Israel," janji Hagari, sehari setelah pejuang Hamas menyerbu Israel menggunakan kendaraan, perahu, dan paralayang bermotor.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: