Sudah Tahu Belum, Kopi Miliki Sejuta Manfaat di Pagi Hari?

Sudah Tahu Belum, Kopi Miliki Sejuta Manfaat di Pagi Hari?

Cara minum kopi pagi hari-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jarang yang tahu bahwa kopi ternyata memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi di pagi hari.

Banyak orang beranggapan bahwa meminum kopi adalah penyakit untuk kesehatan tubuh bisa menyebabkan diabetes.

Tetapi minum kopi alangkah baiknya setelah kalian sarapan ya jangan smapai perut kosong karna bisa membuat sakit sistem pencernaan.

BACA JUGA:Ini Lho Motor Listrik Ramah Disabilitas Anti Hujan, Yuk Lihat Daftar Merknya

Berikut manfaat minum kopi di pagi hari :

1. Meningkatkan Mood 

Kopi dapat meningkatkan mood orang-orang yang meminumnya. Kopi sendiri memiliki kemampuan untuk mengatasi stres dan depresi pada seseorang. Kopi mengandung antidepresan yang dapat membuat perasaan menjadi lebih seimbang. Untuk mendapatkan manfaat ini, kita bisa menikmati kopi hitam atau kopi dengan campuran bahan herbal. Secangkir kopi hitam dapat menjadi solusi saat tubuh merasa lemas dan kurang bertenaga di pagi hari. Hal ini karena kopi hitam memiliki kandungan yang lebih tinggi daripada jenis kopi lainnya.

2. Meningkatkan penurunan berat badan 

BACA JUGA:InshaAllah Kaya Raya, Gus Baha Bocorkan Waktu Mustajab untuk Berdoa!

Kopi mengandung kafein yang telah dikaitkan dengan penurunan berat badan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Georgia menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi kafein saat menjalani diet mengalami peningkatan energi, yang pada gilirannya menyebabkan rasa lapar berkurang. 

Sementara beberapa penelitian lain memperoleh hasil yang serupa, ada juga beberapa yang menemukan bahwa kafein menyebabkan penambahan berat badan (dan retensi air berlebih) jika dikonsumsi oleh orang yang kelebihan berat badan.

3. Menghalau Rasa Kantuk

Sudah menjadi hal yang umum jika kopi mampu menghalau rasa kantuk. Kondisi pikiran yang fresh setelah meminum secangkir kopi dapat membantu tubuh menjadi lebih berenergi untuk melakukan sesuatu. Apalagi saat pagi hari, bukanlah waktu yang baik bagi tubuh untuk beristirahat atau tidur. Namun rasa kantuk terkadang bisa tiba-tiba menyerang di saat-saat tersebut. Nah, untu mengatasi ini salah satu caranya adalah dengan menikmati secangkir kopi.

BACA JUGA:Buruan Melamar! MCN Media Buka 5 Lowongan, Begini Syaratnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: