5 Manfaat Tersembunyi Daun Singkong yang Tidak Banyak Orang Tahu, Sudah Terbukti Khasiatnya Sejak Zaman Dahulu!

5 Manfaat Tersembunyi Daun Singkong yang Tidak Banyak Orang Tahu, Sudah Terbukti Khasiatnya Sejak Zaman Dahulu!

Foto: Ilustrasi by Pixabay-ignartonosbg-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Daun singkong merupakan daun yang berasal dari tanaman singkong yang sering dikonsumsi untuk makanan sehari-hari.

Daun singkong ini rupanya memiliki segudang manfaat yang tak banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Namun, ada beberapa masyarakat Indonesia yang meyakini bahwa daun ini memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi berbagai penyakit.

BACA JUGA:Hebatnya Manfaat Buah Lontar Bisa Bikin Kamu Sehat Tanpa Syarat!

Penasaran apa saja manfaat dari daun singkong? Dilansir dari beberapa sumber, simak manfaat selengkapnya dari daun singkong untuk kesehatan tubuh.

1. Menyembuhkan luka

Tak banyak yang tahu, daun singkong dapat bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Bahkan cara ini sudah sering digunakan bagi masyarakat sejak dahulu kala. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk daun singkong lalu bisa ditambahkan dengan lidah buaya lalu oleskan pada kulit yang luka.

2. Mengobati diare

Selain itu, daun singkong juga memiliki manfaat mengobati sakit diare atau sembelit. Namun, kamu perlu memastikan bahwa daun singkong yang akan kamu konsumsi dalam keadaan matang dan konsumsi dalam jumlah yang secukupnya sehingga aman untuk dimakan.

3. Baik untuk kesehatan ibu hamil

Kandungan zat besi dan vitamin C yang ada di dalam daun singkong baik untuk kesehatan ibu hamil. Sehingga, ibu hamil dapat terhindar dari resiko anemia atau kekurangan darah serta mengandung mineral, protein, vitamin serta nutrisi lainnya yang baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Tubuh Manusia,

4. Meningkatkan energi

Berikutnya, daun singkong juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan energi harian tubuh. Apabila tubuhmu merasa lemas dan tak berdaya, maka kamu perlu mengonsumsi daun singkong yang sangat baik untuk meningkatkan energi bagi tubuh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: