Lulusan SMA/SMK Mau Daftar CPNS 2023? Bisa Kok, Cek Formasi Lengkapnya di Sini!

Lulusan SMA/SMK Mau Daftar CPNS 2023? Bisa Kok, Cek Formasi Lengkapnya di Sini!

Kebutuhan formasi cpns 2023 untuk lulusan SMA atau SLTA-Screenshoot--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bukan hanya untuk pengadaan PPPK, melainkan juga untuk pengadaan CPNS kebutuhan pemerintah terhadap calon aparatur sipil negara (CASN) yang berasal dari lulusan SMA atau SLTA sederajat cukup banyak.

Melalui pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-633 Kementerian Hukum dan HAM membuka lowongan, dengan jumlah kebutuhan CPNS Kemenkumham yang berasal dari lulusan SMA sebanyak 1.000 orang, khusus untuk jabatan penjaga tahanan di 33 kantor wilayah.

"Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat," dilansir dari pengumuman Kemenkum HAM tersebut, pada Rabu, 20 September 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Diundur: Berikut Jadwal Terbarunya

Adapun penghasilan total yang ditawarkan untuk kebutuhan penjaga tahanan baik pria ataupun wanita sama, yakni dalam antara Rp 5,71 juta hingga dengan Rp 6,26 juta. Paling banyak untuk kebutuhan di Jawa Tengah sebanyak 115 orang.

Bukan hanya Kemenkumham, kebutuhan lulusan SMA juga diumumkan Kejaksaan Agung, untuk formasi 2.198 penjaga tahanan dengan penghasilan yang ditawarkan antara Rp 5,66 juta hingga dengan Rp 7,06 juta hingga pengelola penanganan perkara khusus untuk CPNS penyandang disabilitas sebanyak 57 formasi dengan nominal gaji yang ditawarkan sama.

Selain CPNS, pengadaan PPPK juga dibuka untuk lulusan SLTA atau SMA sederajat. Di antaranya merupakan pemadam kebakaran di pemerintah daerah, seperti di Kabupaten Barito Selatan untuk 41 formasi dengan tawaran pendapatan Rp 3 juta hingga Rp 4 juta.

Demikian juga di Kabupaten Landak untuk 105 formasi pemadam kebakaran dengan gaji Rp 2,33 juta hingga Rp 3 juta.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023: Kesempatan Baru untuk Lulusan SMA/SMK!

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKN juga membutuhkan lulusan SLTA atau SMA sederajat untuk pengadaan PPPK Teknis, seperti petugas lapangan keluarga berencana di berbagai daerah dengan gaji atau pendapatan Rp 2,51 juta hingga dengan Rp 6,74 juta.

Sebagai informasi, sejak dibuka hari ini, pada Rabu, 20 September 2023 persentase formasi yang sudah selesai divalidasi dan diumumkan dalam sscasn.bkn.go.id untuk para pelamar CASN baru mencapai 92,97 persen.

Data yang masuk itu per 20 September 2023 pukul 08.15 WIB.

Beberapa instansi pemerintahan di tingkat pusat ataupun daerah sebenarnya juga sudah mengumumkan kebutuhan formasi CASN untuk tahun ini,.

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Panduan Lengkap dan Jadwal Seleksi Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: