Bumil Wajib Tahu! Cek 5 Jenis Buah yang Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Calon Buah Hati

Bumil Wajib Tahu! Cek 5 Jenis Buah yang Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Calon Buah Hati

Foto: Ilustrasi by Pexels-Amina Filkins -pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Selama kehamilan, ibu hamil perlu memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Salah satu asupan penting yang tak boleh dilewati oleh ibu hamil adalah mengonsumsi buah-buahan.

Buah adalah sumber nutrisi seperti serat, vitamin, hingga asam folat yang dapat membantu perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:Bumil Merapat! Begini Cara Jaga Kesehatan Mental Ibu Hamil, Tolong Banget Jangan Sampai Stress

Walau seluruh buah memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, namun ada beberapa jenis buah spesifik yang bagus untuk ibu hamil dan janin. Berikut 5 jenis buah yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, diantaranya adalah:

1. Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jeruk mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mencegah cacat tabung saraf dan menghindari gangguan pertumbuhan pada janin. Selain itu, jeruk mengandung vitamin C, sumber antioksidan, mengatasi alergi dan mengatasi sembelit.

2. Alpukat

Selain itu, buah alpukat juga menjadi buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, buah alpukat kaya akan asam folat yang bermanfaat untuk membantu mengurangi resiko cacat lahir pada otak dan sistem saraf.

3. Pisang

Pisang merupakan buah yang bagus untuk ibu hamil trimester pertama karena mengandung B6 yang dapat mengurangi mual dan muntah. Selain itu, pisang juga mengandung kalium, vitamin B6, vitamin C, serat dan dapat mengatasi sembelit yang sering terjadi selama kehamilan.

BACA JUGA:Tokcer! 5 Tips Hamil Anak Perempuan yang Dapat Dilakukan Sebelum Berhubungan Intim 

4. Mangga

Buah mangga menjadi salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa manfaat dari buah mangga adalah mengadung vitamin C, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sumber antioksidan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: